Oktober 7, 2022
Spread the love

Travel menjadi salah satu kategori yang berkembang di TikTok. Agar pengguna mengetahui ke mana mereka ingin pergi pada liburan berikutnya, situs pemesanan perjalanan Next Vacay mengidentifikasi tempat-tempat wisata populer di platformnya.

Data ini kemudian direferensikan dengan penilaian Tripadvisor untuk menentukan cuaca destinasi, titik harga, keramaian, dan faktor lainnya, dan akhirnya menemukan destinasi paling banyak diminati di dunia, seperti dikutip Travel and Leisure pada Rabu, 25 Mei 2022. slot rtp

Baca juga

Penelusuran video perjalanan di “TikTok” telah meningkat 350%, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Pada tahun 2022, generasi muda milenial dan pelancong Gen Z beralih ke aplikasi media sosial viral untuk inspirasi perjalanan, saran tanpa filter, dan jenius perjalanan, ”kata seorang pejabat Next Vacay.

“Apakah Anda mencari keajaiban alam, pemandangan menakjubkan, atau arsitektur terbaik yang ditawarkan umat manusia, tujuan (inspirasi) Anda berikutnya dapat ditemukan di TikTok.”

Menurut Next Vacay, daftar 10 destinasi terpopuler di TikTok antara lain Stonehenge di Salisbury, Inggris yang menempati urutan ke-10. Atraksi ini mengumpulkan hampir 52 juta tampilan di TikTok dari Februari 2021 hingga Februari 2022 (ketika semua data yang dimasukkan ke dalam survei ini dikumpulkan).

Diikuti oleh Tik Tok di Taman Nasional Yosemite di California dengan 59 juta, Bendungan Hoover di Nevada dengan 70 juta, Jembatan Golden Gate di San Francisco dengan 118 juta, dan Las Vegas Strip di Nevada. Lebih dari 259 juta tampilan.

Menurut Tiktok, lima destinasi terpopuler di dunia pada tahun 2022 adalah Grand Canyon #5 dengan 273 juta tampilan selama periode survei 12 bulan. Diikuti oleh Taj Mahal di tempat keempat dengan 277 juta tampilan.

Di tempat ketiga adalah Menara Eiffel dengan 719 juta tampilan di TikTok, diikuti oleh Dubai Burj Khalifa di tempat kedua dengan 1,9 miliar tampilan. Sayangnya tidak ada tempat dalam daftar ini di Indonesia. Bagaimanapun, nomor satu adalah tujuan media sosial favorit semua orang, Disney World di Orlando, yang telah mengumpulkan 8,6 miliar tampilan di TikTok.

Namun, Indonesia sebelumnya telah mencatatkan prestasi di daftar lain. Zamrud Zamrud mengukir namanya dalam beberapa kategori dalam daftar tempat paling banyak difoto di dunia pada 2022 ketika meluncurkan aplikasi cetak foto Inkifi di situsnya pada akhir April 2022.

Mereka telah melihat ratusan tempat dalam berbagai kategori dan menemukan beberapa tempat paling Instagramable untuk semua jenis wisatawan. Dari hotel termewah hingga pemandangan taman nasional terbaik dunia yang menakjubkan, destinasi terpopuler untuk tahun 2022 adalah :

Terletak di bawah pantai di Panama City di Florida, AS, di depan Los Roques di Venezuela. Masing-masing pantai ini memiliki 890.589.000 unduhan di media sosial.

Nama-nama pantai lain di Indonesia juga muncul dalam daftar, yang artinya masih Echo Beach di Bali yang menduduki peringkat ke-31 dengan 135 unggahan. Selain itu, Pantai Canggu menduduki peringkat #33 dengan hampir 116 unggahan.

Menambah daftar perwakilan Indonesia, ada Taman Nasional Komodo (TNK) dengan kategori “Taman Nasional” dan TNK memiliki 199.000 unggahan di Instagram.

Di atasnya adalah Taman Nasional Big Bend, Texas, AS, dengan 199.700 muatan di peron. Sementara itu, TNK menyalip Taman Nasional Nevado de Toluca di Meksiko dengan 192.000 unggahan Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.