Februari 3, 2023
Spread the love

Wisata kuliner surabaya memang sangat nikmat disantap saat siang maupun malam hari. Kuliner Surabaya terkenal dengan masakannya yang pedas dan gurih serta menjadi favorit banyak orang.

Umumnya pendatang baru di Surabaya akan mencari ciri khas kota heroik ini, mulai dari tempat wisata yang wajib dikunjungi hingga wisata kuliner Surabaya yang wajib dikunjungi. link game bola

Berbagai makanan khas Surabaya juga datang dari berbagai tingkatan, dan para pecinta kuliner akan akrab dengan makanan lezat ini, seperti rune, salad sengour, dan sate khas Surabaya.

1. Bag Party Garuda Racing Runesong

Lontong Races merupakan salah satu wahana kuliner khas Surabaya. Rontong renda ini terdiri dari tahu goreng utuh, tauge, linto, bawang goreng, kecap dan sambal dengan kuah yang masih segar. Dipadukan dengan sate kerang yang lezat dan secangkir es kelapa muda, pasti akan menggugah selera Anda.

Ada banyak tempat di Surabaya yang menawarkan wisata gastronomi. Salah satunya adalah Ronton Balapp Garuda Pak Fat. Lokasinya di depan bioskop Garuda lama di Jalan Kranggan no. 60, Suhan, Surabaya. Meski beroperasi selama lebih dari 40 tahun, kualitas jangka panjang ini tetap terjaga.

2. Rontong Coupang Artomoro

Coupang, sejenis tiram kecil, hanya bisa ditemukan di Surabaya. Jadi kalau ke Surabaya wajib coba Lontong Coupang. Kupon ini memiliki tekstur yang unik dan sedikit berpasir, tetapi rasanya enak. Makanan khas Surabaya ini bisa kamu coba di Ronton Coupang Artomoro.

3. Sate Klubo Ondonmuhin

Wisata kuliner khas Surabaya ini adalah sate sapi bakar, ayam, jeroan, udang atau sate sumsum tulang dan disajikan dengan bumbu sate seperti biasa. Lidah terlihat mirip, tetapi Anda akan melihat perbedaan rasa yang lebih menarik. Irisan sate di destinasi kuliner di Surabaya ini lebih besar dan dibumbui dengan kelapa bakar membuat Sate Klopo Ondonmohen semakin gurih.

4. Nasi Goreng Jungkook

Menu nasi goreng mudah ditemukan di banyak tempat, tetapi Anda tidak boleh melewatkan wisata gastronomi Surabaya. Wisata kuliner Surabaya ini bernama Nasi Goreng Jungkook, dan rasanya cukup kuat untuk disantap oleh beberapa orang. Nasi goreng pedas ini dimasak dengan potongan ayam, potongan udang, daging kepiting, telur dan sambal terasi serta disajikan dengan acar dan udang krispi.

5. Warung Pecel Rawon Pojok Moro Seneng

Surabaya Gourmet Tour terdiri dari nasi kemangi yang dicampur dengan saus rahasia. Wisata kuliner khas Surabaya bisa dinikmati di Warung Pojok Moro Seneng Surabaya. benar. Puchang Anom No. 17, Gubeng, Surabaya. Hancurkan kacang ke dalam saus berbagai macam sayuran, lalu celupkan ke dalam saus luon hitam pedas yang akan merusak lidah Anda.

6. Taman Musik & Dang Laon Devil

Rawon merupakan wisata kuliner Surabaya yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kota Juara. Terletak di Mbak Endang di Jalan Embung Malang, Surabaya, Rawon Setan adalah gudang setan pertama di Indonesia dan gudang setan pertama.

Toko ini disebut Devil’s Rune karena hanya buka pada malam hari. Daging mentah di sini juga sangat besar dan empuk. Rasa supnya luar biasa. Terletak di jantung kota, restoran La One Devil ini menarik banyak pengunjung.

7. Hati-hati dengan nasi cumi

Salah satu wisata kuliner tradisional termurah dan enak di Surabaya adalah Nasi Cumi Waspada. Lokasinya di Jalan Wasapada, Bea Cukai, Cantikan, Surabaya di belakang Pasar Atom. Kedai ini menyajikan nasi cumi yang sangat menggiurkan.

Nasi Cumi adalah nasi biasa (nasi + cumi + terasi), campuran biji-bijian (nasi + cumi + impal + telur + terasi), nasi utuh (nasi + cumi + mie goreng + osso + paru-paru + perut babi + serpihan udang), nasi cumi rayon. Panasnya nasi yang dicampur dengan cumi dan banyak gulungan lainnya akan membuat Anda terpesona. Bagi yang tidak suka cumi, ada banyak menu lain seperti nasi ayam, nasi paru, dan nasi kemiri.

Bahan utama sate karak adalah jeroan sapi, terutama jeroan sapi, dan juga tersedia daging dengan bumbu khusus yang jumlahnya banyak. Hal unik lainnya yang membuat sate karak istimewa adalah lauk pauknya. Pada umumnya sate sering disajikan dengan mochi. Namun, karak disajikan dengan ketan hitam. Tekstur nasi hitam yang kenyal tidak kenyal, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman.

Sate ini lebih dikenal dengan parutan kelapa atau serronding pedas manis dan gurih, daripada saus kacang yang digunakan untuk melapisi sate. Mereka juga menaburkan bubuk kedelai pedas di atasnya untuk menambah rasa pada Karaxate.

9. Bebek Palupy

Bebek goreng dikenal sebagai salah satu hidangan khas City of Champions. Dari sekian banyak penjual bebek goreng di Surabaya, yang paling terkenal adalah Oripalupee. Lokasi Bebek Palupi sejak tahun 1996 sangat strategis, seperti Jalan Raya Rungkut Asri Tengah Nomor 10 yang berdekatan dengan Bandara Juanda.

Dari segi penyajian, sajian bebek goreng legendaris ini terlihat sederhana. Hanya nasi, saus tomat, dan beberapa sayuran segar yang disajikan. Bebek goreng terkenal sangat renyah dengan rasa yang tajam pada bumbu kuning yang lezat. Tekstur dagingnya benar-benar lembut. Juga, tidak ada bau amis sama sekali. Salah satu rahasia kesegarannya adalah hanya menggunakan daging bebek muda dan dimasak dengan suhu konstan.

10. Semanggi Vissel

Pecel Semanggi adalah makanan yang bersumber dari Surabaya, Jawa Timur. Alfalfa khas dari Surabaya ini dibuat dari daun alfalfa, taoge atau taoge, kangkung, kerupuk dan bumbu berbahan dasar singkong serta sambal. Makanan ini biasanya disajikan dengan alas daun pisang.

Semua daerah di Jawa Timur mengenal masakan Pecel Semanggi, namun rasa sambalnya berbeda. Anda bisa menemukan alfalfa di beberapa restoran di Surabaya, antara lain Jalan Diponegoro No.56, Jalan Gembong 20-30 dan Surabaya Plaza Hotel. Alfalfa juga relatif murah.

11. Rune Tong Mei

Ron Tong Mie atasnya dengan irisan tipis Ron Tong, tahu goreng, mie kuning, natto dan sayuran bertunas dengan bumbu pita. Cita rasa yang autentik dan lezat masih menjadi incaran para pakar kuliner di Surabaya. Tempat makan Ron Tong Mie yang paling terkenal di Surabaya adalah Ron Tong Mie Fenelle di 1 Jalan Fenelle. 76, lempengan.

Makanan khas Surabaya ini terkenal dengan makanan tradisionalnya yang lezat. Porsi Tahu tek termasuk tempura tahu setengah matang dan kacang polong kecil dan dicelupkan ke dalam saus pedas. Bahan lain yang sering ditambahkan ke tahu termasuk telur, kentang goreng, acar, mentimun, dan tauge. Kuah kaldu yang dibuat dengan terasi khas Surabaya ini rasanya gurih dan asin. Tempat makan Tahu Tek yang paling banyak dikunjungi di Surabaya adalah Tahu Tek Pak Ali di Jalan Dinoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *