November 30, 2022
Spread the love

Penyidik ​​​​Ditreskrrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap dua orang yang disinyalir sebagai tokoh sentral dalam pergerakan kelompok Khilafatul Muslimin.

Penangkapan terjadi pada Sabtu,  malam di Kota Medan, Sumatera Utara(Sumut) dan Kota Bekasi, Jawa Barat(Jabar).  slot link

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulfan 

“Benar semalam penyidik ​​​Ditreskrrimum Polda Metro Jaya kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka di Medan dan Bekasi. (12/6/2022).

Namun, kepolisian dibantu TNI dan tokoh masyarakat serta para ulama memberikan penekanan kepada mereka agar taat kepada auran negara.

Informasi yang dihimpun penyidik ​​​menemukan total 4 brangkas besi di mana 3 berukuran sedg, dan 1 berukuran besar yang berisi uang tunai dengan jumlah Rp 2 miliar.

Sebelumnya, buku dan dokumen disita Penyidik ​​​Ditreskrimum Polda Metro Jaya dari Kantor Pusat OrganisasiKhilafatul Muslimsin. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyampaikan, pihaknya mendapatkan buku dan dokumen di antaranya membahas tentang khilafah, NII danISIS.

“Kami peroleh di kantor Pusat Organisasi Khilafatul Muslimin,” kataZulpan di Polda Metro Jaya

Dia menerangkan, penyidik ​​​​sedang mendalami temuan dokumen dan buku dengan Organisasi Khilafatul Muslimin

Padakesempatan itu, diakemali menyampaikan, paham-paham yang disebarkan oleh Organisasi Khilafatul Muslimin bertentangan dengan ideologi pancasila.

Polri tengah menelisik sumber pendanaan OrganisasiKhilafatul Muslimin.Berdasarkan temuan Polri, penggalangan dana yang dilakukan oleh Organisasi Khilafatul Muslimin dilakukan melaluikotak amal.

Kita akan telusuri apakatasi mendukhila untuk

Dia menerangkan, penyelidikan terkait sepak terjang organisasi Khilafatul Muslimin masih berlajan. Abdul Qadir Hasan Baraja selaku pimpinan tertinggi Organisasi Khilafatul Musliming menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *