Januari 28, 2023
Spread the love

Hilangnya dua warga negara Amerika yang secara sukarela memberikan bantuan ke Ukraina dan takut ditangkap di Rusia, kata pejabat dan keluarga, Rabu (15 Juni).

Tawanan perang Amerika mengucurkan miliaran dolar ke Ukraina, tetapi hal itu akan menambah lapisan kerumitan lain pada upaya Amerika untuk menghindari konfrontasi langsung dengan Rusia. Demikian menurut laporan di laman Asia News Channel pada Kamis, 16 Juni 2022. slot singapore

Alexander Druck dan Andy Huynh, veteran Amerika yang tinggal di Alabama, kehilangan kontak dengan keluarga mereka setelah perang saudara Ukraina.

Anggota Majelis Lokal Terry Sewell mengatakan ibu Drake menelepon awal pekan ini.

“Menurut keluarganya, mereka belum mendengar kabar dari Drake selama beberapa hari,” kata Sewell dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan terus mencarinya dan melakukan yang terbaik untuk menemukan jawaban bagi keluarganya.”

Sekretaris pers Gedung Putih John Kirby mengatakan hilangnya orang Amerika tidak dapat dikonfirmasi, tetapi “jika benar, kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa mereka pulang dengan selamat.”

Dia mengatakan Amerika Serikat tidak menyarankan orang Amerika untuk melakukan perjalanan ke Ukraina, yang telah berperang dengan pasukan Rusia selama hampir empat bulan.

“Ini adalah medan perang, ini adalah pertempuran, dan jika Anda merasa bersemangat untuk mendukung Ukraina, ada banyak cara yang lebih aman dan efektif,” kata Kirby kepada wartawan.

The Telegraph, yang pertama kali melaporkan hilangnya mereka, mengutip seorang rekan pejuang yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kedua pria itu ditawan pada 9 Juni setelah menghadapi pasukan besar Rusia di timur laut Kharkiv.

Ibu Drake, Louis Drake, mengatakan putranya memberi tahu keluarga bahwa dia mengajari tentara Ukraina cara menggunakan senjata buatan Amerika.

“Alex merasa sangat kuat bahwa Ukraina kuat dan telah dilatih untuk mendorong Putin keluar,” katanya, merujuk pada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mereka adalah orang Amerika pertama yang diyakini telah ditangkap atau terluka dalam invasi Putin ke Ukraina pada Februari.

Dua pria Inggris tewas dalam pertempuran dan dua Inggris lainnya ditangkap oleh pengadilan pro-Rusia dan menghadapi hukuman mati setelah dihukum karena tentara bayaran.

Presiden AS Joe Biden mengumumkan tambahan $ 1 miliar bantuan militer ke Ukraina sebelumnya pada hari Rabu, tetapi mengatakan militer AS tidak akan berurusan langsung dengan sesama kekuatan nuklirnya, Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *