Desember 4, 2022
Spread the love

Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan yang panjang. Generasi muda harus memahami bahwa kemerdekaan tidak diberikan atau diterima begitu saja.

Dalam perayaan HUT Panchasila pada 1 Juni lalu, Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga Ketua Badan Pembina Ideologi Panchasila (BPIP) Megawati Sukarnoputri ini menyulut semangat pemuda Indonesia.

Hal itu disampaikan Megawati saat menjadi keynote speaker pada Simposium Nasional Forum Kepresidenan untuk Kemajuan Karakter Bangsa (FRPKB) pada Rabu, 1 Juni 2022, dalam rangka memperingati HUT Panchasila, dengan tema “Menerima Ide dan Gagasan Sukarno Hatta”. , 1 Juni 2022. slot minimal deposit 5000

Megawati mengimbau sivitas akademika perguruan tinggi untuk mendisiplinkan anak-anak Indonesia untuk menjunjung tinggi semangat tersebut.

Presiden PDIP mengatakan sangat baik Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi menyampaikan visi Indonesia 2045. Namun, tidak ada cita-cita untuk maju tanpa kemauan dan usaha untuk mencapai setiap proses dan langkah.

”Jadi saya bilang ke generasi muda. Jangan mandiri dan bersenang-senang saja. Tidak ada yang bisa diterima begitu saja,” kata Megawati.

“Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan yang panjang. Generasi muda harus memahami bahwa kemerdekaan tidak diberikan atau diterima begitu saja.” Atau tanah tempat gurunnya akan lebih sulit karena gurunnya meluas. Sehingga pasokan pangan terancam.

Jika kalian tidak memiliki tekad untuk membela negara Indonesia dengan persatuan ini, jangan lakukan itu. gak nyaman kan..) Banyak aktivis lingkungan bilang dunia bisa kekurangan pangan, PBB udah bilang, kita negara kaya, gak bisa jajah lagi?

Kemudian untuk menghadapinya, anak muda Indonesia dapat bekerja keras untuk mengembangkan keterampilan yang tepat, kata Megawati. Ini adalah sesuatu yang dapat digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mengembangkan potensi yang ada.

Megawati menambahkan, “Jadi sekarang kita ambil tantangannya. Apa yang kurang? BRIN sudah menyediakannya, jadi mari kita bekerja sama”.

Dalam konteks ini, Megawati beralih ke Presiden dan Forum Akademik. Menurutnya, perguruan tinggi di Indonesia harus mampu menghasilkan lulusan sekaligus cerdas. Namun ada juga lulusan muda yang memiliki semangat cinta tanah air.

Megawati tidak ingin Indonesia ketinggalan dengan China atau Jepang yang telah menanamkan rasa patriotisme pada warganya melalui pendidikan sejak dini.

Megawati ingin anak muda Indonesia tidak hanya mendeklarasikan diri sebagai orang Indonesia, tetapi juga mengisi pikiran mereka dengan pemikiran asing.

Dia berkata, “Saya tidak anti-asing atau supranasional. Tidak, saya hanya ingin mengatakan bahwa kami memiliki segalanya, kami harus membangunnya sendiri, dan kami memproduksinya sendiri. Swasembada? Megawati.”

Megawati juga mengatakan bahwa perguruan tinggi harus menjadi wajah yang sempurna dalam upaya mendidik masyarakat tentang kehidupan.

Perguruan tinggi tidak boleh membedakan antara pengajar, staf, dan mahasiswa atas dasar ras, agama, suku, dan berbagai aspek primitif lainnya.

“Karena ilmu hanya bermanfaat untuk amal manusia, pembangunan bangsa dan negara. Jangan berbagi ilmu dengan pandangan primitif yang sempit. Semoga sukses. Tetap semangat kepemimpinan Indonesia untuk dunia. Berdiri bersama dan bangun konstruksi. Peradaban dunia.” kata Megawati. kesatuan, perpecahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *