November 28, 2022
Spread the love

Tidak peduli karir apa yang Anda pilih dan di mana Anda bekerja, jaringan profesional tidak bisa dihindari.

Baik itu komunikasi tatap muka atau komunikasi jarak jauh melalui teks, telepon, dan panggilan video. Keterampilan komunikasi diperlukan di tempat kerja.

Karena keterampilan komunikasi Anda di tempat kerja memengaruhi penampilan Anda sebagai seorang profesional. bo judi slot 

Pelatih karir Haley Crawford mengatakan kepada Fast Company: “Seberapa baik keterampilan komunikasi Anda, memengaruhi efisiensi, efektivitas, dan kepercayaan di antara karyawan.

Jadi, berikut adalah beberapa keterampilan komunikasi yang Anda perlukan untuk memajukan karir Anda dengan lebih mudah di tempat kerja.

1. Seseorang yang mau bertanya

Jika Anda adalah karyawan baru di sebuah perusahaan atau baru saja lulus, Anda mungkin takut untuk bertanya kepada atasan atau atasan Anda.

Namun, Anda harus tahu bahwa kemauan dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan adalah keterampilan komunikasi yang penting di tempat kerja.

Karena mengajukan pertanyaan membantu mengatur berbagai hal di tempat kerja, baik itu proyek atau masalah dengan rekan kerja.

Baca Juga: Percakapan Pelengkap: Mengetahui Komunikasi yang Penuh Perhatian untuk Menjadi Pendengar yang Baik

Jika Anda seorang pemimpin, seperti yang dikatakan Haley, “Daripada memberikan arahan, ajukan pertanyaan untuk mengarahkan seseorang ke kesimpulan yang benar.”

2. Berikan umpan balik

Keterampilan komunikasi ini penting jika Anda sudah berada di level tertinggi. Karena umpan balik Anda dapat membantu kolega lain dan pertumbuhan bisnis.

“Anda tidak selalu memperbaiki kesalahan,’ kata Haley.

Namun, jika Anda benar-benar perlu memperbaiki kesalahan pasangan Anda, Haley menyarankan agar Anda memuji pasangan Anda terlebih dahulu agar mereka lebih menerima umpan balik negatif.

3. Berpikir dengan pikiran terbuka

Menjaga pikiran terbuka adalah keterampilan komunikasi yang sangat penting. Apalagi jika Anda baru memulai karir.

“Jika seorang karyawan baru di posisi tersebut atau baru di posisi tersebut, penting untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dan memahami budaya perusahaan organisasi,” kata Haley.

“Jika Anda terbuka untuk jalan baru dan anggota tim baru memiliki proses yang berbeda, jangan berhenti,” tambahnya.

Baca juga: 6 Kesalahan Komunikasi Pesan Teks, Salah satunya Berkaitan dengan Emoji.

4. Tunjukkan Rasa Hormat

“Sangat penting untuk menghormati ruang dan waktu orang lain, terutama jika yang Anda bicarakan adalah subjek yang sensitif,” jelas Haley.

Rasa hormat, atau rasa hormat, menunjukkan keterampilan komunikasi karena dapat dilihat dari cara Anda berbicara dan mendengarkan.

“Jangan meremehkan siapa pun. Ini tidak akan menciptakan lingkungan yang positif di tempat kerja. Hormati perasaan dan sudut pandang orang lain,” kata Haley.

5. Tunjukkan bahasa tubuh

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi Haley mengungkapkan bahwa bahasa tubuh dapat melakukan lebih dari sekadar kata-kata dalam komunikasi.

Jadi, Anda perlu tahu bagaimana mengomunikasikan tindakan dan gerakan Anda. Misalnya, jangan berpegangan tangan atau melakukan kontak mata.

Jika ya, perbaiki perilaku ini dengan melakukan kontak mata saat berkomunikasi.

Baca juga: Ingin Berkarir Sebagai Bankir? Keterampilan yang perlu Anda kuasai adalah:

Jadi, inilah lima keterampilan komunikasi yang Anda butuhkan di tempat kerja untuk mendukung kemajuan karir Anda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *