Oktober 4, 2022
Spread the love

Jahe merupakan rempah-rempah yang terkenal dengan rasa pedasnya yang kuat. Jahe tidak hanya sebagai bumbu dapur, tetapi juga digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Karena jahe kaya akan vitamin C, banyak orang yang menggunakannya sebagai obat alternatif untuk mencegah masuk angin dan penyakit lainnya. slot online terbaik

Minum minuman jahe di pagi hari adalah cara yang bagus untuk mempersiapkan tubuh Anda untuk kehidupan sehari-hari.

Jahe meningkatkan metabolisme Anda, meredakan kembung sebelum sarapan dan merangsang nafsu makan Anda, membuat makan pertama Anda lebih menyenangkan.

Nah, seperti dilansir Pinkvilla, Minggu (12/6/2022), pelajari tentang manfaat mengonsumsi minuman jahe untuk kesehatan fisik.

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan kronis secara teratur menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan di perut bagian atas. Rasa sakit ini bisa disebabkan oleh pengosongan lambung yang tertunda.

Jahe dapat membantu dengan banyak masalah pencernaan. Ini membantu makanan bergerak melalui usus tanpa menyebabkan fermentasi, kembung, atau rasa sakit.

Jahe efektif dalam mengobati gangguan pencernaan karena terbukti mempercepat proses pencernaan.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jahe dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme Anda, sehingga Anda dapat membakar kalori lebih cepat.

Minyak esensial dalam jus jahe murni membantu melumasi sistem pencernaan. Jahe juga meningkatkan jumlah asam dalam tubuh, yang membakar kalori dan lemak serta mempercepat metabolisme tubuh.

Jahe adalah antioksidan alami dan anti inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit, termasuk diabetes.

Jahe memiliki kemampuan untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

4. Mengurangi kram menstruasi

Bagi sebagian wanita, dismenore (dismenore) merupakan masalah utama. Kram tremor dapat disertai dengan sakit kepala, nyeri tubuh, mual, diare, dan nyeri punggung.

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara untuk meredakan kram dan belum menemukan solusi yang tepat, cobalah ginger ale selama menstruasi. Ini membantu dengan kram menstruasi serta kram menstruasi lainnya.

5. Meningkatkan fungsi kognitif

Peradangan kronis dan stres oksidatif telah terbukti mempercepat proses penuaan dan masalah kognitif. Jahe memiliki beberapa sifat anti-inflamasi yang bermanfaat bagi otak.

Jahe, misalnya, meningkatkan kadar serotonin dan dopamin. Ini dapat membantu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan depresi.

1. Mengurangi kerutan dan garis halus

Jahe adalah pengobatan anti-kerut yang hebat karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Jahe dapat mencegah kerusakan elastin, salah satu penyebab utama kerutan dan garis halus.

Jahe juga dapat digunakan dalam memasak untuk mencapai khasiat obatnya. Ini membantu memperbaiki kulit dengan menghilangkan racun berbahaya dan meningkatkan sirkulasi, memberikan lebih banyak nutrisi pada kulit.

2. Mencerahkan kulit.

Jahe mengandung gingerol, antioksidan yang melawan stres oksidatif dan membuat kulit lebih rata dan bercahaya.

Serpihan jahe dapat dioleskan ke wajah untuk pancaran cahaya yang menyegarkan.

Jahe juga efektif dalam mengencangkan dan membersihkan kulit, melawan noda dan mencerahkan kulit.

Ketombe juga bisa diobati dengan jahe. Sifat bakterisida membantu mencegah ragi alami dan bakteri yang menyebabkan ketombe.

Menerapkan dan memijat minyak jahe ke kulit kepala Anda dua kali seminggu dapat membantu mencegah ketombe.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Jahe meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang berkontribusi membuat rambut lembut dan berkilau.

Jahe juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan akibatnya memperkuat akar dan folikel rambut.

Selain itu, banyak asam lemak, vitamin, dan mineral dalam jahe dapat membantu memperkuat rambut dan mencegah kerontokan rambut.

5. Bekas luka memudar

Selain efek mengencangkan, jahe juga memiliki sifat antioksidan, yang dapat membantu menormalkan bekas luka hipopigmentasi (warna lebih terang dari warna kulit alami Anda).

Sifat anti-inflamasinya juga membantu mengurangi kemerahan dan jaringan parut pada jerawat. Makanan super ini adalah bahan alami yang melembutkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.