Oktober 5, 2022
Spread the love

Jakarta – Pemerintah telah menerapkan regulasi standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel mulai April 2022.

Yang jelas, semakin tinggi standar Eropa, semakin rendah kandungan gas buangnya. Langkah ini juga  merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang hijau. slot indo

Toyota, produsen mobil Indonesia, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti variabel turbo, common rail dan intercooler pada mesin dieselnya, yang kaya akan torsi dan ramah lingkungan.

Semua kendaraan Toyota dengan mesin diesel yang dijual oleh Auto2000 memenuhi standar emisi Euro 4 yang ditetapkan oleh pemerintah, kata Nur Immansieh Tara, kepala unit bisnis Aftermarket Auto2000.

“Namun, AutoFamily harus mengikuti rekomendasi dalam manual kendaraan agar tetap dalam kondisi sempurna, tetapi memerlukan servis berkala dari bengkel Auto2000. Bekerja dengan Toyota lebih mudah. ​​Bersenang-senang, dan pesan perawatan rutin Anda langsung melalui Auto2000 Digiroom. Istimewa Promosi Layanan Manfaat dari program tersebut,” ujar Tara.

Berikut 7 tips merawat mesin diesel dengan baik agar dapat beroperasi secara optimal dan berkinerja baik.

1. Gunakan bahan bakar yang tepat

Bahan bakar yang tidak memadai memiliki efek negatif yang serius pada mobil Anda. Kandungan sulfur yang tinggi mengganggu sistem distribusi bahan bakar, menurunkan performa mesin dan memperpendek umur mesin.

Tingkat setana juga harus sesuai dengan kebutuhan mesin untuk menghasilkan keluaran terbaik.

Sesuaikan bahan bakar yang digunakan seperti yang direkomendasikan dalam manual kendaraan Toyota Anda atau hubungi penasihat layanan perbaikan Auto2000 Anda.

2. Periksa filter surya

Filter bahan bakar diesel atau kinerja optimal filter diesel memastikan tidak ada kotoran yang masuk ke sistem injeksi bahan bakar.

Dashboard mobil memiliki lampu peringatan yang menyala ketika filter diesel kotor. Jangan tunda dan segera ganti dengan filter diesel baru.

3. Bersihkan filter udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke ruang bakar. Udara yang bersih dapat menjaga performa mesin dan menggunakan bahan bakar lebih efisien.

Ini juga mengurangi tampilan kerak pada komponen yang bergerak dan mengurangi risiko penyumbatan sistem injeksi diesel dengan debu.

4. Waspadai sedimen

Penampung air menangkap kadar air di saluran bahan bakar sehingga tidak mengalir ke mesin, sehingga tidak mengganggu kinerja mesin dan menghindari risiko karat.

Saat air sudah penuh dan indikator sedimen pada panel instrumen menyala, segera tiriskan sedimen.

5. Sebelum menghidupkan mesin, panaskan mesin dan tunggu beberapa saat sebelum mematikan mesin.

Tidak butuh waktu lama. Jalankan mesin selama sekitar satu menit untuk memastikan semua komponen mesin terlumasi secara merata sebelum menghidupkan mobil.

Biarkan mesin hidup atau idle selama 1 menit sebelum mematikan mesin untuk mendinginkan sementara bagian-bagian mesin yang bekerja dalam kondisi yang berat, terutama turbo.

6. Periksa dan ganti oli mesin

Periksa level oli mesin melalui dipstick untuk memastikan tidak rendah. Ganti oli mesin diesel setiap 6 bulan sekali untuk memastikan oli selalu dalam kondisi baik.

Menggunakan oli mesin diesel TMO yang memenuhi spesifikasi kendaraan Toyota yang didistribusikan di Indonesia.

7. Layanan reguler

Pekerjaan Toyota semakin mudah. AutoFamily dapat melakukan service rutin di bengkel Auto2000 atau di rumah dengan memesan THS – Auto2000 Home Service.

Suku cadang mesin diesel yang kritis diperiksa dan diganti bila timbul masalah atau bila sudah waktunya untuk menggantinya untuk mempertahankan kinerja.

Auto2000 menawarkan Promo Mobil Sehat All-Effective dengan diskon dan penawaran khusus seperti kopling, shock absorber, ban, baterai dan pilihan suku cadang pengganti oli.

Paket Sukarela (kupon servis Siaga) bagi konsumen yang memiliki kendaraan Toyota dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km atau tidak lagi memiliki kuota servis reguler gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.