Oktober 7, 2022
Spread the love

Bagi penggemar olahraga, nama Ade Rai sudah tidak asing lagi. Pria asal Bali ini merupakan binaragawan dan binaragawan profesional di tanah air.

Ia juga dikenal memiliki gaya hidup sehat. Di usianya yang ke-52, pemilik nama I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha ini masih terlihat awet muda.

Ade memulai karirnya sebagai pemain bulu tangkis. Namun jalan takdir membawanya ke dunia binaraga. Karirnya sangat mengesankan, memenangkan banyak kompetisi nasional dan internasional. slot game

Baca juga

Kini Ade Rai pensiun sebagai pemain. Namun, di usianya yang masih muda, lima tahun, Aderai masih menjalani kehidupan yang sibuk tak jauh dari dunia olahraga.

Dia menjalankan beberapa perusahaan kuliner dan gym dan menerbitkan buku dan majalah tentang olahraga dan kesehatan. Dia sering menjadi pembicara di berbagai acara olahraga dan kesehatan. Penampilan pria kelahiran 6 Mei 1970 ini tidak banyak berubah dari sebelumnya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apa rahasia dari kelangsungan hidup mantan binaragawan tersebut dengan tetap menjaga penampilan awet muda dan langsing. Menurutnya, selain selalu berolahraga, diet yang tepat bisa sangat bermanfaat.

Ia pun tak segan-segan membagikan tips gaya hidup dan makan sehat di akun Instagramnya, akunade_rai dan kanal YouTube Dunya Adi Rai. Iai juga memiliki sejumlah makanan yang harus dihindari yang telah dilaporkan di akun media sosialnya.

Menurut Ade Rai, tubuh membutuhkan gula untuk energi setiap harinya. Namun, sebisa mungkin hindari gula yang berlebihan dan konsumsilah hanya dalam jumlah yang sesuai serta gunakan gula alami. Gula alami memiliki manfaat penting yang dibutuhkan tubuh, seperti mencegah peningkatan gula darah, mencegah kelebihan berat badan, mengurangi risiko diabetes, dan mencegah penuaan dini.

Ade Rai makan banyak buah setiap hari. Namun, varietas buah-buahan yang tidak mengandung gula sangat tinggi. Beberapa buah, seperti markisa, delima, mangga, dan ceri, mengandung gula yang tinggi.

“Jadi secara umum, dengan mengurangi karbohidrat, Anda fokus pada karbohidrat berserat. Jadi Anda harus makan lebih sedikit gula serta sayuran dan buah-buahan,’” kata Addie Ray.

2. Beberapa makanan olahan

Aderai bukanlah makanan olahan. Selama makanan olahan tersebut sehat dan aman untuk tubuh, ia tetap bisa memakannya. Beberapa makanan olahan masih aman untuk tubuh, seperti tomat kalengan, tuna kalengan, buah-buahan beku dan kacang-kacangan.

Dia menghindari makanan olahan yang kurang sehat, seperti sosis, bacon, soda, dan saus kemasan. Menurut Ade Rai, di satu sisi, kami menghargai makanan olahan (processed food), yang berarti makanan olahan benar-benar aman karena lebih berharga daripada bahan alami. .

Namun, karena sebagian besar makanan olahan hanya mempertimbangkan kenyamanan, kualitas bahan akhirnya berkurang. Ini berarti mengurangi vitamin, mengurangi mineral, mengurangi lemak esensial, mengurangi asam amino, dan makanan yang diproses dengan buruk.

“Ini tidak berarti, juga tidak harus, bahwa semua makanan alami 100% lebih baik daripada makanan olahan. Faktanya, makanan yang diproses secara teknologi terkadang dapat mengekstrak yang buruk untuk dibuang, dan yang baik dapat dipertahankan dan bahkan diperbanyak. untuk.” Ed Ray.

Meski sesekali masih mengonsumsi gorengan, Ade Rai sebisa mungkin menghindari minyak yang tinggi lemak jenuh. Contohnya termasuk minyak sayur dan minyak sawit. Ade Rai lebih menyukai minyak zaitun (olive) atau minyak alpukat yang dianggap aman untuk kesehatan.

4. Nasi putih

Seperti kebanyakan orang yang mengikuti pola makan atau diet sehat, Ade Rai tidak makan nasi putih. Jika Anda ingin makan nasi, Anda lebih suka nasi daripada nasi merah. Beras merah mengandung fitokimia yang efektif dalam mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, berbagai penyakit, dan nyeri sendi.

Addie Ray menjelaskan, “Mengapa menggunakan nasi merah daripada nasi putih? Nasi putih tidak dikupas dan tidak dikupas, artinya memiliki banyak serat makanan.”

5. Bumbu

Ade Rai masih suka menggunakan bumbu penyedap, tapi ia memilih bumbu yang dibuat dari bahan alami. Jadi berbagai bumbu penyedap yang kurang sehat dan diolah melalui proses tertentu kerap ia hindari. Penggunaan bumbu penyedap dan beralih ke bahan alami dapat membantu mencegah penuaan karena antioksidannya tinggi.

Ade Rai tidak sepenuhnya menghindari daging hewani tinggi lemak seperti paha ayam, sayap ayam, dan daging merah. Oia Tetap Bisa Mengonsumshinya Tapi Tanpanasi. Saat makan dengan nasi, ia memilih daging hewani yang lebih rendah lemak seperti dada ayam. Dilaporkan dari healthline.com, jumlah daging hewani tinggi lemak dapat mempercepat penuaan dengan penyebab inflamasi pada tubuh.

7. Makanan Sampah

Dengan mengunggulkan beragam makanan alami, Ade Rai tentu saja menghindari junk food. Pada umumnya makanan cepat saji memiliki komposisi gula, minyak, lemak dan garam yang tinggi. Studi menunjukkan bahwa makanan cepat saji berisiko mempercepat penuaan dan memperpendek telomer. Telomer ini dikenal sebagai struktur kromosom dari usia biologis seseorang.

8. Ramen

Tentu saja, Adelaide juga menghindari makan ramen. Ramen merupakan salah satu makanan cepat saji yang tidak membahayakan kesehatan lambung, hati, kulit dan organ tubuh lainnya. Salah satu bahaya makan mie instan yang banyak adalah dapat mempercepat proses penuaan.

9. Kerupuk

Hampir semua orang Indonesia sepertinya menyukai kerupuk. Tapi Aderai menghindari makanan ini. Pasalnya, seperti disebutkan sebelumnya, Aderai tidak mengonsumsi makanan olahan dengan kualitas buruk. Seperti kerupuk yang tinggi karbohidrat dan lemak jenuh, ia menghindari makanan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.