Oktober 5, 2022
Spread the love

Pemerintah mengubah durasi pelaksanaan PPKM di Indonesia. PPKM selama dua minggu akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni hingga 4 Juli 2022 bulan depan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga Hartarto menjelaskan, standar PPKM yang ada saat ini hanya akan mempertimbangkan standar dari Kementerian Kesehatan dan data transmisi masyarakat (angka infeksi). Di sebagian besar wilayah, vaksinasi sekunder yang relatif tinggi dan standar pencapaian untuk orang tua tidak diperhitungkan. link bola live

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga, Rabu (6/8/2022) di Jakarta: “Dalam rangka penyesuaian kembali perpanjangan PPKM di Jakarta hingga ke luar Bali Jawa, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2022. Antara .

Baca juga

Dia mengatakan aturan itu akan berlaku mulai 7 Juni hingga 4 Juli 2022, atau sekitar satu bulan, tetapi dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung pada kondisi masyarakat.

Perluasan PPKM tersebut didasarkan atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk terus melaksanakan PPKM di seluruh Indonesia, termasuk di luar Bali, Jawa.

Di masing-masing wilayah tersebut, pelaksanaan PPKM dikoordinasikan dengan kriteria tingkat situasi epidemiologis berdasarkan tingkat penilaian yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, dengan mempertimbangkan dinamika perkembangan kasus di lapangan.

Menko Airlangga mengatakan dinamika masih bagus, terbukti dari total 386 kabupaten/kota di luar Bali, Jawa. Itu adalah tingkat 12.

Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pemeringkatan untuk semua wilayah cukup stabil, begitu pula dengan tingkat pemeringkatan untuk seluruh wilayah di luar Jawa Bali yang komunitasnya bergerak ke tingkat 1.

Selain itu, penambahan enam bandara untuk keberangkatan dan kepulangan jemaah haji berdasarkan Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 2022 Nomor 19.

Sedangkan pelabuhan yang digunakan seluruhnya adalah pelabuhan internasional menurut pertimbangan Direktur Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pemerintah kembali memperluas PPKM (Kebijakan Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah Bali Jawa. Ada 128 kabupaten/kota di Jawa dan Bali pada PPKM level 1, termasuk kompleks Jabodetabek.

Ini Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Terhadap Penyakit Virus Corona 2019 di Wilayah Bali, Jawa. 29 seperti yang ditentukan. Peraturan ini ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 6 Juni 2022.

Sfrizal, Direktur Bidang Wilayah Kementerian Dalam Negeri, menjelaskan saat ini baru satu wilayah dalam pemekaran PPKM yang masih berada di level dua.

“Tidak ada provinsi/kota di Bali dan Jawa di level 3 dan level 4,” jelas Saverizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.