September 29, 2022
Spread the love

All-new Honda HR-V bermain di segmen yang ramai dengan kompetitor. Salah satu model yang mengcover produk Honda ini adalah Toyota Corolla Cross.

Dari segi harga, keduanya berada di kisaran 40 hingga 50 juta won. Jadi bagaimana menempatkan keduanya berdampingan? Ayo lihat. slot rtp

Variabel dan tawaran

Kami lebih suka membahas faktor-faktor ini terlebih dahulu, karena ini adalah penilaian pertama kami tentang mengapa membandingkan kedua faktor ini penting. Toyota Corolla Cross memiliki dua varian: mesin konvensional dan mesin hybrid.

Harga model hybrid Rp 56,1 juta, dan harga mesin bensin Rp 463,51 juta. Sayangnya untuk model mesin yang sudah ada ini langsung masuk daftar order, dan untuk mendapatkannya harus order dulu nickname. Melihat ini, saya membeli lebih banyak varian hybrid.

New Honda HR-V hadir dalam beberapa varian. Pertama, model S CVT dijual Rp 362,9 juta, model E CVT Rp 382,9 juta, dan model SE CVT dijual Rp 431 juta.

Masih ada varian RS Turbo dengan harga lebih mahal Rp 513,9 juta. Dalam hasil penjualan, varian SE mendominasi pilihan konsumen.

Mengingat harga, Honda menawarkan lebih banyak pilihan daripada Toyota. Selain itu, terutama untuk versi atasnya, HR-V RS Turbo, langsung menghadap model Corolla Cross Hybrid. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih jenis teknologi yang mereka inginkan.

Pemandangan luar

Kedua produk tersebut merupakan SUV modern dengan tampilan yang modern. Berbeda dengan Honda HR-V generasi sebelumnya yang merupakan urban SUV, tampilan eksterior All New HR-V kini lebih sporty dan futuristik. Corolla Cross masih terlihat seperti sisi modern sebuah SUV, tetapi memiliki sisi SUV yang bertenaga.

Toyota Corolla Cross menawarkan dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, dan jarak sumbu roda 2.640 mm.

Pencahayaan sebenarnya menggunakan LED di bagian depan dan belakang. Kaki-kakinya memiliki roda krom abu-abu tua 18″ dan ban 225/50 R18.

Corolla Cross tersedia dalam berbagai warna termasuk Black Metallic, Platinum White Pearl, Stream Metallic, Red Mica Metallic, Graphite Metallic, Grey Metallic, dan Nebula Blue Metallic.

All-new HR-V memiliki panjang 4.330mm, lebar 1.790mm, tinggi 1.590mm, dan wheelbase 2.610mm. Jarak tapak depan 1545mm dan jarak tapak belakang 1550mm.

Pada varian RS, penerangan menggunakan LED yang sudah memiliki LED berurutan di lampu seinnya. Kaki-kakinya menggunakan velg 18″ dengan desain blade.

Anda dapat memilih dari enam varian warna: Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteorite Grey Metallic, Luna Silver Metallic, Khaki Sandy Pearl, dan Red Metallic Pearl, terutama terdapat pada model Turbo RS. Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic tersedia dalam dua pilihan warna dan konsumen harus menambahkan biaya sebesar Rp 1,5 juta USD untuk pemesanan ini.

Kalau soal desain, semua tergantung selera masing-masing. Namun dari segi dimensi, corolla cross terlihat lebih besar baik panjang, lebar maupun tinggi.

kenyamanan batin

Interior Toyota Corolla Cross menggunakan warna hitam yang elegan dipadukan dengan silver untuk memberikan tampilan klasik. Sedikit kenyamanan diberikan dalam mode berkendara, yang terdiri dari tata letak kursi pengemudi elektrik enam arah, pencahayaan dashboard dan EV khusus pada model ECO, Sport dan Hybrid.

MID menggunakan kombinasi digital dan manual. Head unit 9 inci dengan berbagai fungsi seperti NFC dan perintah suara merupakan standar. Kenyamanan lainnya adalah terdapatnya audio steering switch di setir dan ada pengaturan AC digital dual-zone.

Fasilitas lainnya termasuk sunroof elektrik untuk kenyamanan kabin dan bak truk elektrik otomatis dengan sensor tendangan untuk memudahkan pemuatan kargo.

HR-V RS menampilkan layar cluster TFT meter 7 inci, layar unit vertikal kapasitif 8 inci yang dapat memutar berbagai format hiburan, koneksi smartphone, perintah suara, dan banyak lagi.

Layar ini juga merupakan tempat untuk menampilkan gambar dari fungsi kamera Honda LaneWatch. Selain itu, kamera belakang dapat menunjukkan beberapa sudut untuk memudahkan parkir. Head unit ini terhubung ke empat tweeter dan amplifier yang tersebar di dalam HR-V.

Fasilitas lain untuk penumpang dan pengemudi termasuk sakelar suara, tiga mode mengemudi, eco-assist, fungsi cruise control, setir berbalut kulit, dan atap kaca panorama.

Ada beberapa port USB di baris 1 dan 2 untuk memudahkan pengisian perangkat saat mengemudi. Setting AC adalah digital dengan tombol dial AC otomatis dan ventilasi AC di baris kedua.

Fitur keselamatan standar pada Corolla Cross termasuk rem standar ABS + EBD dan BA, kontrol stabilitas kendaraan, dan sonar belakang dan sudut. Masih ada hill start assist, indikasi pengereman darurat dan SRS airbag depan, samping dan bawah.

Dalam hal fitur keselamatan, HR-V all-new menawarkan konstruksi rangka G-CON Ace dengan side impact beams. Ada empat airbag depan dan samping, sabuk pengaman baris pertama dan kedua, ISOFIX, sensor parkir, dan kamera tampak belakang.

Ada juga hill start assist, hill descending control, vehicle stability assist, emergency stop sign dan task building. Untuk keamanan, HR-V dilengkapi dengan kunci pintar, kunci pintu otomatis yang bergantung pada kecepatan, immobilizer, alarm, pengingat kursi belakang, dan kunci jarak jauh otomatis.

Honda Sensing juga hadir pada varian HR-V terbaru. Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed ​​​​Following (ACC), Automatic High Beams dan Forward Vehicle Departure System. Pemberitahuan (LCDN).

Teknologi Honda Sensing yang ada juga telah diterapkan pada model seperti Honda Odyssey, Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda CR-V, dan All New Honda BR-V.

kesimpulan

HR-V menyediakan fitur keamanan utama. Namun, mengingat permintaan yang diretas, calon konsumen tentu berharap untuk mendapatkan produk secepat alternatif lain.

Corolla Cross, khususnya hybrid, memiliki titik harga yang tidak terlalu jauh dari HR-V RS, sehingga menjadi pilihan bagi mereka yang mencari alternatif varian HR-V SE. Terutama mereka yang mengharapkan mesin konvensional harus bersabar karena Toyota segera memesan alternatif ini.

Pilihannya sekarang tergantung pada ketersediaan dana Anda sendiri. Kedua model menawarkan dua teknologi dengan keunggulan unik.

Sumber: Auto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.