Februari 3, 2023
Spread the love

 Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu merayakan HUT DKI Jakarta ke 495 pada Selasa, 24/5/2022. Kepulauan Seribu dipilih sebagai salah satu langkah revitalisasi industri pariwisata di kawasan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada beberapa alasan Pemprov DKI memilih Pulau Vidadari di ibu kota sebagai titik awal rangkaian HUT DKI Jakarta.  link bola hari ini

Alasan saya memilih Pulau Seribu Vidadari pagi ini adalah untuk menyampaikan pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan pulau-pulau. Tidak ada kota besar, dan dunia dengan pulau-pulau.

Menurut Anies, dibandingkan kota-kota besar lainnya di dunia, hanya Jakarta yang memiliki daratan dan pulau-pulau. Dijelaskannya, ada 111 pulau di Jakarta. Sebelas dari pulau-pulau ini berpenghuni dan tujuh adalah wisata.

Jakarta adalah mega-city terbesar di belahan bumi selatan. Kami memiliki daratan di pulau Jawa dan yang kami sebut dengan seribu pulau,” ujarnya. .

Menurut Anis, alasan kedua ada kaitannya dengan julukan “Perayaan Jakarta”. Anis menjelaskan, kata selamat yang berarti selamat dan selamat dipilih untuk menggantikan istilah Natal (HUT). Perayaan tersebut juga merupakan simbol dari apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten DKI hingga saat ini.

 Karena ada perayaan, kegembiraan, doa dan perayaan, Anda bisa langsung tahu begitu mendengar perayaannya. Jadi begini untuk semua orang, Anda dapat memberitahunya sekaligus.”

“Kami sudah menyiapkan Wi-Fi gratis. Ini dipercepat selama pandemi ketika orang-orang dipaksa untuk bekerja dari rumah, dan kami turun tangan untuk menyiapkan 9.000 titik akses gratis,” katanya.

Pemprov DKI Jakarta mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, dan Kucing dalam rangkaian hari jadinya yang dimulai pada Selasa, 24 Mei 2022.

DKI Marula Matale, Sekda Provinsi DKI Jakarta, mengatakan topik ini disampaikan sebagai panduan bagi seluruh elemen kota dan dunia, serta pesan optimis sekaligus panduan atas berbagai upaya yang telah dan akan terus dilakukan. dibuat. di luar ibukota.

 Semangat yang mendorong pertumbuhan untuk menjawab berbagai isu global adalah mempercepat terwujudnya visi kemajuan bagi warga negara dan dunia.

Mar Allah menegaskan bahwa Jakarta Hajatan sendiri muncul sebagai bentuk branding baru yang berkelanjutan di semua perayaan DKI Jakarta di tahun berikutnya.

“Perayaan ini memiliki arti perayaan atau hajatan. Perayaan yang penuh dengan nuansa Indonesia seperti resepsi, salam, dan lain-lain akan menjadi sebuah prestasi,” ujarnya.

Mar Allah melanjutkan, seluruh rangkaian hajatan Jakarta ke-495 ini akan mengikutsertakan tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat dan luar negeri sebagai kolaborator.

Rangkaian perayaan HUT Jakarta ke-495 dimulai pada Selasa, 24 Mei 2022 dengan HUT Jakarta ke-495 di Pulau Vidadari, Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *