Desember 4, 2022
Spread the love

Biaya hidup di setiap kota memiliki standar tersendiri, termasuk di kota-kota besar seperti Jakarta. Bagi para pekerja, terutama para pendatang, sudah sewajarnya mereka ingin tinggal di ibu kota. Apakah saya bisa hidup layak di Jakarta jika gaji saya 5 juta rupiah?

Perencana keuangan Andy Nugroho juga menjelaskan apa artinya menjalani kehidupan yang layak di Jakarta.

“Kita bicara tentang kehidupan yang layak. Itu benar. Kehidupan yang layak memiliki tempat tinggal, makan, pergi bekerja di kantor, memiliki transportasi, dan kemudian kita dapat berpakaian dengan layak. Itu artinya itulah yang saya maksud. sebut kehidupan yang layak, menurut saya.” , kata Andy  judi online24jam deposit dana

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita asumsikan sebuah faktor, atau gen z, yang baru mulai bekerja. Artinya mereka dapat dianggap sebagai anak kos atau penyewa dan belum menikah.

Ada yang lebih murah atau lebih mahal? Lebih banyak lagi. Setiabudi di sekitar kawasan Kuningan berada di tengah. Biaya hidup 1,5 juta rupiah.” terangnya.

Ini bukan apa yang Anda makan di restoran kelas atas. Hari ini berarti 60.000 rupee. Anda perlu anggaran sebesar 1,8 juta rupiah.” lanjut Andy.

Andy juga berbicara tentang kisaran biaya transportasi ke dan dari tempat kerja di Jakarta menggunakan transportasi umum.

 Ini adalah angkutan umum online yang tidak bergantung pada taksi atau ojek online. Kisaran minimal 20.000 rupiah per hari “600.000 rupiah per bulan Katakanlah kita membutuhkan ”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *