Desember 4, 2022
Spread the love

SINGAPURA – Mahalnya biaya hidup di kota sepertinya membuat orang memikirkan kembali apa yang akan terjadi.

Namun di sisi lain juga menjadi magnet bagi pendatang karena menjanjikan sumber pendapatan.

Beberapa kota di kawasan ini telah terpilih sebagai kota termahal di dunia. slot gacor 2022

ECA International, sebuah perusahaan mobilitas global, telah merilis daftar tahunan kota paling layak huni di dunia.

Perhitungan tersebut didasarkan pada beberapa faktor, antara lain harga rata-rata kebutuhan rumah tangga seperti susu dan minyak goreng, sewa, utilitas, angkutan umum dan kekuatan mata uang lokal.

Hong Kong menempati urutan ketiga kota termahal di dunia. Ini telah didukung oleh harga yang lebih tinggi dan mata uang yang lebih kuat selama setahun terakhir.

Misalnya, menurut laporan ECA International, harga rata-rata secangkir kopi di Hong Kong adalah $5,21, dibandingkan dengan $5,08 di New York. Sebagai contoh lain, harga rata-rata untuk satu liter minyak goreng adalah $5,83 di Hong Kong dan $5,68 di New York.

Lee Kwan, Direktur Regional Asia, ECA International, mengatakan, “Hong Kong dipengaruhi oleh pertumbuhan inflasi global yang rendah tahun lalu dibandingkan dengan kawasan lain dan kawasan global, namun tetap menjadi salah satu kawasan termahal di dunia.” 12/6).

Asia juga merupakan benua yang paling mahal mengingat beberapa negara di 10 besar, termasuk Hong Kong, Tokyo, Seoul, Shanghai dan Guangzhou. Sebagian besar kota berada di daratan Cina.

Cowen mengatakan alasan utama untuk promosi mereka adalah berlanjutnya kekuatan yuan China terhadap mata uang utama lainnya. Selain itu, tingkat inflasi lebih tinggi dari biasanya.

Peringkat Singapura, sementara itu, tetap tidak berubah pada tahun 2022, meskipun ada kenaikan harga yang signifikan dalam 12 bulan terakhir ketika biaya sewa rumah, utilitas dan harga bensin mengalami pertumbuhan tertentu.

Fakta bahwa Singapura tetap menjadi yang termahal ke-13 di dunia meskipun tingkat inflasi rata-rata lebih dari 5% karena kenaikan biaya sewa, utilitas dan bensin terutama disebabkan oleh melemahnya dolar Singapura terhadap mata uang regional lainnya. Ini karena manufaktur dan ekspor melambat tajam pada paruh kedua periode tersebut.

Di Eropa, peringkat telah menurun di sebagian besar wilayah sejak periode euro yang tidak stabil, dengan Paris berada di luar 30 besar secara global dan kota-kota seperti Madrid, Brussel dan Roma tertinggal di belakang.

Cowen mengatakan semua kota besar zona euro telah diturunkan peringkatnya tahun ini karena euro telah mengungguli dolar dan sterling dalam 12 bulan terakhir.

Euro yang lemah didorong oleh ekspektasi pasar bahwa Bank Sentral Eropa akan menaikkan suku bunga lebih lambat daripada bank lain.

Jadi, menurut ECA International, 10 kota termahal di dunia adalah:
1. Hong Kong
2. New York
3. Jenewa
4. London
5. Tokyo
6. Tel Aviv
7. Zurich
8. Shanghai
9. Guangzhou
10. Seoul.

(Adrianus Octaviano / Tendi Mahady)

Sumber: Contan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *