Oktober 7, 2022
Spread the love

Para pemanjat tebing Indonesia kembali merebut podium World Rock Climbing World Cup di kelas kecepatan putra.

Panjat tebing Indonesia Kiromal Katipin dan Federic Leonardo tampil lagi di kelas sprint putra IFSC WC 2022 (World Cup Climbing Sports World Cup) yang diadakan di Salt Lake City, Utah, AS pada tanggal 20 (waktu setempat) Mereka mendominasi podium. /05).

Kedua pelari tersebut merebut medali emas dan perunggu setelah Kermal Katepin dan Federic Leonardo menempati posisi pertama dan ketiga.

Keromal Katepin memenangkan medali emas dalam perlombaan untuk tempat pertama, mengalahkan Noah Brachi dari Amerika Serikat untuk awal yang salah.

Dua pebalap menyelesaikan balapan dalam catatan waktu 5,64 detik. Sementara itu, Federico Leonardo meraih medali perunggu dalam persaingan memperebutkan tempat ketiga dengan mengalahkan Ludovico Posali, yang juga melakukan kesalahan start. Veddriq selesai dalam 5,49 detik.

Hal ini memperluas dominasi atlet Indonesia di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia di kategori kecepatan dan menambah prestasi positif panjat tebing Indonesia di dunia.

Yeni Waheed, presiden Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), mengatakan prestasi mereka telah mengukuhkan dominasi panjat tebing Indonesia di dunia. live slot gacor hari ini

Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi atlet lainnya untuk tampil menonjol di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Pada rangkaian turnamen yang sama sebelumnya di Seoul, Korea Selatan, pasangan ini juga naik podium bersama kelas kecepatan Indonesia Rahmat Adi Mulyono, yang meraih medali emas, perunggu, dan perak.

Yeni juga berharap seluruh masyarakat Indonesia mendoakan atlet-atlet Indonesia agar terus berprestasi hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Kejuaraan Dunia WC IFSC 2022 akan diadakan di Utah pada 20-22 Mei dan 27-29 Mei 2022. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.