Oktober 7, 2022
Spread the love

Pihak berwenang Australia mengatakan pada hari Jumat (20 Mei 2022) mereka telah mengidentifikasi kemungkinan kasus cacar monyet.

Kasus pertama ditemukan pada seorang musafir yang baru saja kembali dari Eropa. mesin slot online

Seorang pria berusia 40-an menderita penyakit ringan dengan gejala klinis yang mirip dengan cacar monyet dalam beberapa hari setelah tiba di Sydney, menurut berita CNA.

Kementerian Kesehatan New South Wales (NSW) mengatakan:

Kemudian pria itu mengkarantina dirinya di rumah.

Kasus monkeyhead telah diidentifikasi di beberapa negara non-unik dalam beberapa pekan terakhir, termasuk Eropa dan Amerika Serikat.

Kepala kesehatan negara bagian Kerry Chant mengatakan otoritas kesehatan telah mengambil langkah-langkah untuk mengidentifikasi dan mengelola kasus-kasus potensial cacar monyet, termasuk peringatan klinis kepada dokter dan rumah sakit di seluruh NSW.

Virus cacar monyet, yang terjadi terutama di Afrika Barat dan Tengah, adalah virus ringan namun langka yang mirip dengan cacar manusia.

Anda bisa mendapatkan cacar monyet melalui kontak dekat dengan seseorang yang memiliki virus.

“Infeksi biasanya ringan, dan kebanyakan orang sembuh dalam beberapa minggu,” kata Chant dalam sebuah pernyataan.

Ditemukan di Amerika Utara dan Eropa

Otoritas kesehatan di Amerika Utara dan Eropa telah menemukan dugaan atau konfirmasi kasus cacar air monyet sejak awal Mei.

Munculnya wabah telah menimbulkan kekhawatiran penyakit endemik di beberapa bagian Afrika.

Kanada adalah negara terbaru yang melaporkan bahwa mereka menyelidiki lebih dari 12 kasus dugaan cacar monyet setelah Spanyol dan Portugal menemukan dan mengkonfirmasi lebih dari 40 kemungkinan kasus.

Inggris kemudian mengkonfirmasi sembilan kasus sejak 6 Mei 2022.

Amerika Serikat pertama kali mengkonfirmasi pada Rabu, 18 Mei, bahwa seorang pria dari Massachusetts timur dinyatakan positif terkena virus setelah mengunjungi Kanada.

Cacar monyet, yang terjadi terutama di Afrika barat dan tengah, adalah infeksi virus yang mirip dengan cacar manusia.

Penyakit ini pertama kali didokumentasikan di Republik Demokratik Kongo pada 1970-an.

Kebanyakan orang sembuh dalam beberapa minggu dan jarang meninggal, penyakit ini telah menginfeksi ribuan orang di beberapa bagian Afrika Tengah dan Barat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi jarang terjadi di Eropa dan Afrika Utara.

Penyakit ini sering dimulai dengan gejala seperti flu, demam, nyeri otot, dan pembengkakan kelenjar getah bening, yang menyebabkan ruam seperti cacar air di wajah dan tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka bekerja dengan otoritas kesehatan di Inggris dan Eropa pada wabah baru.

“Kita perlu lebih memahami kejadian cacar monyet di negara-negara endemik. Untuk benar-benar memahami seberapa luas penyebarannya dan risiko yang ditimbulkannya bagi orang yang tinggal di sana dan risiko ekspor.” Dokter Penyakit Menular d. Maria Van Kerkhove pada konferensi pers Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Selasa (17/5/2022).

Badan Kesehatan dan Keselamatan Inggris (UKHSA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kasus pertama di Inggris terjadi pada seseorang yang telah melakukan perjalanan dari Nigeria, dan kasus selanjutnya mungkin telah ditularkan melalui transmisi komunitas.

Apakah cacar monyet menular?

UKHSA mencatat bahwa cacar monyet tidak pernah digambarkan sebagai penyakit menular seksual.

Namun, Layanan Kesehatan Alam Kanada (UKHSA) telah mengkonfirmasi bahwa cacar monyet dapat ditularkan melalui kontak langsung selama hubungan seksual.

The American Center menyatakan bahwa “orang, terlepas dari orientasi seksualnya, tidak dapat menyebarkan cacar monyet melalui kontak dengan cairan tubuh, luka cacar monyet, atau barang-barang umum (seperti pakaian dan tempat tidur) yang terkontaminasi dengan cairan tubuh atau luka dari orang yang terkena cacar monyet. Ada,” ujarnya. penyakit.

Pernyataan Kontrol dan Pencegahan (CDC) pada hari Rabu menambahkan bahwa disinfektan rumah tangga dapat membunuh virus di permukaan.

Pejabat kesehatan di provinsi Quebec Kanada sedang menyelidiki setidaknya 13 kepala monyet yang dicurigai, lapor penyiar publik CBC.

Kasus ini dilaporkan oleh otoritas Montreal setelah diagnosis dibuat di beberapa klinik yang mengkhususkan diri pada penyakit menular seksual dan penyakit yang ditularkan melalui darah.

Kesehatan Masyarakat Kanada (PHAC) mengatakan kepada CBC bahwa mereka telah “memanggil otoritas kesehatan masyarakat dan mitra laboratorium di seluruh Kanada untuk tetap waspada dan menyelidiki kasus-kasus potensial.”

(/ Eureka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.