November 30, 2022
Spread the love

Penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan hasil yang sangat baik selama Januari-April 2022. Merek Jepang ini mengirimkan total 108.874 unit, meningkat 34,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Periode yang sama pada tahun 2021 sebanyak 80.736 unit.

Pertumbuhan penjualan ini didukung oleh penerimaan pelanggan yang positif terhadap lini produk Toyota, khususnya All New Veloz dan All New Avanza. togel terpercaya

Sebagai produk baru, kedua produk tersebut secara konsisten mencatatkan rata-rata penjualan bulanan sebesar 4000 unit.

Per April 2022, All-New Toyota Avanza telah terjual lebih dari 17.000 unit dan All-New Veloce telah terjual lebih dari 15.000 unit.

Penjualan All New Toyota Veloce yang tampil sebagai MPV sporty dan canggih pada April 2022 juga meningkat 50,7% dibandingkan Maret 2022.

Pada Januari-April 2022, saat All New Veloz dan All New Avanza diperkenalkan, pangsa pasar Toyota LMPV di pasar LMPV secara keseluruhan adalah 45%, naik 6,7% dari 38,3% pada periode yang sama tahun 2021.

Semua kendaraan diesel Toyota yang dijual mulai April 2022 menerapkan standar emisi Euro 4, dan teknologi terbaru seperti variabel turbo, common rail, dan intercooler diterapkan pada mesin diesel untuk semakin memperkaya torsi.

Meskipun mesin telah maju, perawatan rutin diperlukan untuk menjaganya agar selalu dalam kondisi prima. Berikut beberapa tips dari Auto2000 merawat mesin diesel standar Toyota Euro 4.

1. Gunakan bahan bakar yang tepat

Bahan bakar yang tidak memadai memiliki efek negatif yang serius pada mobil Anda. Kandungan sulfur yang tinggi mengganggu sistem distribusi bahan bakar, menurunkan performa mesin dan memperpendek umur mesin.

Tingkat setana juga harus sesuai dengan kebutuhan mesin untuk menghasilkan keluaran terbaik. Sesuaikan bahan bakar bekas sesuai dengan rekomendasi dalam manual kendaraan Toyota atau konsultasikan dengan penasihat layanan di bengkel resmi.

2. Periksa filter surya

Filter bahan bakar diesel atau kinerja optimal filter diesel memastikan tidak ada kotoran yang masuk ke sistem injeksi bahan bakar. Dashboard mobil memiliki lampu peringatan yang menyala ketika filter diesel kotor. Jangan tunda dan segera ganti dengan filter diesel baru.

3. Bersihkan filter udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke ruang bakar. Udara yang bersih dapat menjaga performa mesin dan menggunakan bahan bakar lebih efisien. Ini juga mengurangi munculnya kerak pada komponen yang bergerak dan mengurangi risiko penyumbatan sistem injeksi diesel dengan debu.

4. Waspadai sedimen

Pengendali air menangkap kadar air di saluran bahan bakar dan mencegahnya mengalir ke mesin, sehingga tidak mengganggu kinerja mesin dan menghindari risiko karat. Saat air sudah penuh dan indikator sedimen pada panel instrumen menyala, segera tiriskan sedimen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *