Februari 3, 2023
Spread the love

Bandung – Pemerintah Kota Bandung telah mencanangkan kota ramah lansia.

Pasalnya, Bandung mengaku banyak program terkait lansia.

Walikota Bandung Yana Muliana mengatakan pada hari Kamis: Kamu sudah tua.” 9 Juni 2022. slot online gacor

Menurut Yana, pencanangan kota ramah usia di Bandung mengacu pada Perda Nomor 2 tentang Lansia di Kota Bandung tahun 2021.

Bandung juga saat ini memiliki delapan sekolah menengah di delapan kecamatan: Antapani, Sukagade, Ujungbirong, Sinambu, Lingkong, Bandung Witan, Sumur Bandung dan Astananyar.

Selain itu, ada berbagai program terkait lansia, seperti pengembangan kreativitas lansia di Bandung.

Didukung oleh infrastruktur yang mumpuni seperti di sektor transportasi dan Bandung memiliki program tarif 1 rupee untuk manula kawakan.

Dengan menjadi kota ramah lansia, Yana berharap dapat memajukan kesejahteraan lansia di masyarakat, khususnya di Bandung.

Deklarasi Kota Bandung Ramah Lansia dibacakan oleh Ati Angarhman, Sekretaris Komite Senior Daerah (KUMDA) Bandung dan Lili Swalli Abdullah, Ketua LLI Kota Bandung.

Isi dari deklarasi ramah usia Bandung adalah sebagai berikut.

Meningkatkan kesadaran lansia yang berdaya dan mandiri serta mendukung partisipasinya dalam segala aspek kehidupan dan kehidupan

Melindungi lansia dari kekerasan, diskriminasi, dan pelecehan 6 Pastikan bahwa penghormatan dan penghormatan terhadap hak-hak lansia terpenuhi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para lansia atas kontribusi dan panutannya bagi generasi sekarang untuk mewujudkan kota Bandung yang aman, nyaman, bersih dan inklusif bagi mereka.”

 Kebiasaan baik ini dimaksudkan untuk membantu para manula Indonesia agar tetap sehat dan produktif dalam beraktivitas di masyarakat.

“Harus tetap sehat. Menteri Kesehatan mengatakan dalam siaran pers Minggu (5/6/2022) bahwa tugas kita di Kementerian Kesehatan adalah memastikan Anda tahu cara hidup sehat.

Menurut Menkes, yang bisa dilakukan adalah melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki, senam dan bersepeda selama 30 menit lima hari dalam seminggu. Selain aktivitas fisik, Menkes merekomendasikan senam otak bagi lansia.

Menkes Bod menegaskan, upaya pencegahan dan sosialisasi merupakan cara paling efektif untuk menjaga kesehatan, sehingga pola hidup sehat harus dimulai sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *