Oktober 7, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Wakatobi di Sulawesi Tenggara pada Kamis pagi, 9 Juni 2022. Kepala negara dan rombongan lepas landas menggunakan pesawat ATR melalui Lanud Haluoleo di Kabupaten Konawe Selatan sekitar pukul 07.40 WITA.

Sesampainya di Bandara Matahura, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Bandara Matahura untuk menghadiri KTT dan pembukaan GTRA Summit. slot gacor

Setelah itu, Jokowi akan menuju Kampung Mola dan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat. Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi juga akan mengendarai sepeda motor listrik menuju kantor sertifikasi di Kampung Mullah.

Usai penyerahan sertifikat, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pasar Pagi untuk memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. Selain itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berencana membuka beberapa pelabuhan dan kapal penumpang bermotor (KMP) yang ditempatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Untuk mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Bupati bersama masyarakat sekitar Kabupaten Wakatobi akan melahirkan seekor kuda betina di Patuno Resort. Delegasi presiden akan kembali ke Kabupaten Konawi Selatan dengan Air Force One, Indonesia, kemudian dilanjutkan ke Jakarta.

Presiden dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Kabupaten Wakatobi dan didampingi oleh Menlu Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Investasi Bahlil Hadalia/Ketua BKPM, Hero Budi Hartono, Kepala Staf Presiden, dan Sekretaris Militer untuk Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono dan Mayjen TNI Tri Tri Buddy Utomo, Komandan Paspamppress.

Juga Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Maji, 14 Bangdam/Hasanudin British Army Mayjen Andy Muhammad, Komisaris Polisi Sulawesi Tenggara Paul. Tegu Pristianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.