Oktober 5, 2022
Spread the love

Aceh menjadi negara bagian pertama yang menggunakan skuter listrik Gesits sebagai alat operasional pemerintah daerah. Perindustrian dan Perdagangan Aceh telah membeli 37 sepeda motor listrik dari Gesits melalui e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) M. 2022). judi

Samyarto mengatakan penggunaan Gesits sebagai alat operasional pemerintah daerah merupakan wujud nyata sinergi yang mendukung ketahanan energi nasional dan mendorong percepatan kendaraan listrik baterai di Indonesia.

Ia mengatakan sinergi ini menjadikan Aceh sebagai panutan bagi daerah lain dalam mendukung ketahanan energi nasional dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Samyarto berharap kehadiran Gesits di Aceh dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk penggunaan energi hijau yang ramah lingkungan.

Sepeda motor digunakan untuk mengumpulkan data komersial dan industri dari 23 provinsi/kota, sedangkan sepeda motor listrik digunakan untuk menyelidiki kebutuhan dasar Aceh.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan alasan pemilihan kendaraan listrik Gesits adalah untuk memangkas biaya dan mengefisienkan kinerja, serta sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras anak bangsa.

Penggunaan sepeda motor juga dikenal sebagai bentuk sosialisasi kepada warga Aceh tentang kendaraan hemat energi dan bersih lingkungan.

“Jadi nanti, kami siap berpartisipasi mendukung beroperasinya seluruh kendaraan listrik di Indonesia pada 2050,” kata Nova.

Rumah bagi putra-putri terbaik Amerika, Gesits adalah kendaraan listrik bertenaga baterai, salah satu solusi mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan dan ketergantungan energi fosil.

Selain hemat dan ramah lingkungan, Gesits juga memberdayakan pemasok lokal. Hal ini menunjukkan bahwa hingga 85% dari total 162 suku cadang yang dipasok oleh 24 perusahaan menggunakan suku cadang produksi lokal, 5 di antaranya adalah BUMN.

Nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Gesits saat ini sebesar 46,73% yang tergolong Penggerak Listrik Nasional.

Sepeda motor Gesits dapat dipesan melalui katalog online Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.