November 30, 2022
Spread the love

Pekanbaru Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan industri di Indonesia. Dari ribuan kasus yang terjadi, Brantino mengalami satu kasus di akhir tahun 2016. Seorang pria yang bekerja untuk sebuah perusahaan pertanian di Pekanbaru tragis ketika sepeda motornya bertabrakan dengan pengemudi lain dalam perjalanan pulang. bekerja.

Akibat kecelakaan itu, Brantino mengalami cedera tulang belakang yang serius dan harus segera dibawa ke rumah sakit. Sejauh ini, ia telah menjalani 18 tindakan medis dan masih dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Eka Pekanbaru. slot

Untungnya, Prantino terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan BPJAMSOSTEK akan menanggung semua biaya pengobatan sebesar Rs 7,5 miliar selama 5,5 tahun. Ini adalah salah satu keunggulan dari perlindungan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK. Hal ini dikarenakan kecelakaan yang dialami oleh korban termasuk dalam kategori kecelakaan kerja.

Sebagai wujud empati dan tanggung jawab kepada para peserta, Kepala BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi para korban untuk memastikan seluruh tenaga medis dan kecelakaan kerja di Eka Hospital menjalani proses pengobatan yang optimal. Pusat Pelayanan BPJAMSOSTEK (PLKK).

“Saya mewakili keluarga besar BPJAMSOSTEK dan saya turut berduka cita atas keadaan yang dialami Prantino. Ia terdaftar sebagai peserta sejak tahun 2013 dan mengalami kecelakaan pada tahun 2016. Sampai saat ini masih menjalani pengobatan dan sudah 5,5 tahun berlalu. Tentu kita tetap berharap dia sembuh dan bisa bekerja, karena ini adalah tujuan kita, sehingga setiap peserta yang berisiko mengalami kecelakaan kerja akan dirawat sampai sembuh total, jelas Angoro.

Angoro menambahkan, selama peserta sementara tidak dapat bekerja setelah menjalani pengobatan, BPJAMSOSTEK juga membayar 100% gajinya selama satu tahun dan 50% pada tahun berikutnya sampai sembuh.

Total manfaat kapasitas kerja sementara yang dibayarkan hingga saat ini telah mencapai Rs.182 juta. Anggoro juga menghargai perusahaan tempat Prantino bekerja, yang telah mendaftarkan karyawan sejak 2013 dan membayar iuran secara berkesinambungan. Dibandingkan dengan kontribusi yang dibayarkan selama ini sebesar 42,6 juta rupee, total yang diterima jauh lebih besar.

Dalam keterangannya, Gubernur Riau Syamsuar berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah membayar penuh biaya pengobatan Prantino.

Sementara itu, istrinya, Siti Wolandary, yang merawat Brantino, mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan selama ini.

Saya dan keluarga, tolong terus dukung suami saya dalam perawatannya sampai Anda sembuh.” Amal Wulan.

Anguru berkomitmen memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui lima program BPJAMSOSTEK: Jaminan Santunan Tenaga Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP), sebagaimana diamanatkan undang-undang. lagi bahwa itu ada di sini. ) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) terkini.

Dalam hal ini saya juga meminta agar semua pengusaha dan pekerja terdaftar. Sebagai peserta BPJAMSOSTEK, mereka aman dari segala risiko yang bisa muncul di mana saja, kapan saja,” kata Angoro.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *