November 30, 2022
Spread the love

Tak ayal, biaya menjadi salah satu faktor yang membuat pengemudi enggan membawa mobilnya ke bengkel resmi. Secara umum, operator harus membayar lebih untuk layanan pemeliharaan di bengkel normal.

Belum lagi jika beberapa komponen perlu diganti. Mungkin anggaran yang disiapkan untuk perawatan mobil membengkak. Pada dasarnya, jika Anda memutuskan untuk menyervis mobil Anda oleh mekanik resmi dan memiliki anggaran terbatas, Anda dapat berkonsultasi dengan penasihat layanan terlebih dahulu. Penasihat layanan akan memberi tahu Anda terlebih dahulu apakah mungkin tergantung pada fungsi pekerjaan.

Cilandak Suparna, manajer bengkel di Auto2000 berkata, “Saya perlu mengubah oli dan kampas rem habis.

Jika demikian, Suparna menjelaskan, service advisor akan menyarankan mana yang harus diganti terlebih dahulu, termasuk perkiraan biayanya. Bahkan jika Anda masih merasa anggaran berlebih, pekerjaan mendesak akan didahulukan. Sampai saat itu, Suparna mengatakan hal itu dilakukan setelah mendapat persetujuan konsumen.  link game bola

Suparna mencontohkan kasus konsumen yang perlu mengganti oli dan rem. Keduanya merupakan fungsi darurat yang harus segera diganti. Namun sekali lagi, jika kedua fitur tersebut lebih mahal dari anggaran konsumen, maka keadaan darurat akan didahulukan.

“Misalnya, jika pelanggan mengatakan bahwa mereka hanya memiliki uang tunai 800.000 rupee. Misalnya, kapan kamu atau ayahmu bisa mendapatkan lebih banyak uang? 1 bulan 15 hari, maka lebih baik mengganti kampas rem. Ganti kampas rem karena nanti dibayar,” kata Subarna. “Tulangnya hampir habis. Nanti ganti oli.

Bagi Suparna, workshop formal dijalankan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang ditetapkan oleh Brand Owner Representative (APM). Harga komponen juga tercantum di bengkel.

“Standar operasional standar adalah norma,” kata Suparna.  Tujuannya adalah keamanan dan kenyamanan pelanggan kami,” kata Suparna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *