September 30, 2023
Spread the love

Jakarta – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggelar rapat darurat darurat pada Jumat (20 Mei 2022).

Komite yang akan bertemu pada pertemuan darurat adalah STAG-IH (Kelompok Penasihat Strategis dan Teknis tentang Risiko Penyakit Menular dengan Potensi Epidemiologi dan Epidemiologi), yang memberi nasihat kepada Organisasi Kesehatan Dunia tentang risiko infeksi yang menimbulkan ancaman bagi kesehatan global.  slot gacor

Lebih dari 100 kasus infeksi virus, yang menyebar melalui kontak dekat dan biasanya ringan, baru-baru ini dilaporkan di luar negara-negara endemik di Afrika.

Virus tersebut diduga sebagai monkeypox.

Biasanya terbatas pada daerah berhutan di Afrika Barat dan Tengah, penyakit ini menyebar dengan cepat ke beberapa negara Eropa.

Penyebaran juga dikonfirmasi di Amerika Serikat (AS) dan Australia mulai awal Mei.

Agenda utama pertemuan darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah mekanisme dasar penularan virus dan kemungkinan strategi vaksinasi.
Negara-negara dengan kasus cacar monyet yang dilaporkan, mengutip berita Eropa, termasuk:

Belgia ,
Prancis ,
Jerman ,
Italia ,
Belanda ,
Portugal ,
Spanyol ,
Swedia ,
Inggris ,
Kanada ,
AS ,
Australia
, sementara itu, direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Eropa telah menyatakan keprihatinan tentang peningkatan infeksi sebagai orang. berkumpul untuk pesta dan festival di musim panas.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tidak ada vaksin khusus untuk cacar monyet, tetapi data menunjukkan bahwa vaksin yang digunakan untuk membasmi cacar hingga 85% efektif melawan cacar monyet. (Reuters/Willie Widianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *