November 28, 2022
Spread the love

Siaran Pers Namira Unia Risanti

MOSKOW – Kementerian Keuangan Rusia telah melunasi utang luar negeri senilai $71,25 juta dalam bentuk obligasi berdenominasi dolar dan $28 juta dalam bentuk uang kertas euro.

Rusia menyelesaikan pembayarannya sebelum batas waktu 27 Mei, karena menunjukkan bahwa Rusia dapat menghindari default di tengah sanksi barat atas konflik Ukraina. judi bola

Serangkaian sanksi yang dijatuhkan oleh Barat dan Amerika Serikat, termasuk penguncian dalam sistem keuangan global yang membekukan kepemilikan aset senilai $640 miliar, tampaknya tidak cukup untuk menghancurkan ekonomi Putin.

Hal ini dibuktikan dengan efektifitas pembayaran utang internasional Rusia. Reuters melaporkan bahwa Rusia telah melunasi obligasi tujuh miliar dolar pada saat invasi.

Banyak ahli mengatakan bahwa kenaikan harga energi di pasar global telah meningkatkan pendapatan Rusia, yang digunakan negara Beruang Merah untuk menghindari ancaman sanksi, mengingat Rusia adalah salah satu pengekspor minyak, gas, dan minyak terbesar. energi Rusia. dunia.

Bahkan, ketika Rusia berhasil melunasi utangnya, Biden menjadi geram dan berencana memblokir pihak tersebut untuk mengakses pembayaran utang Rusia. Bertujuan untuk default Rusia, termasuk kesepakatan dengan Bank Sentral Rusia, Kementerian Keuangan dan Dana Kekayaan Berdaulat, dapat mencegah invasi ke Ukraina.

AS nantinya akan memblokir akses pembayaran utang, tetapi Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov telah mengkonfirmasi bahwa Rusia akan terus membayar kewajiban utang luar negerinya dalam rubel.

“Jika AS memblokir opsi lain, pembayaran akan tetap dilakukan dalam rubel, dan kami tidak akan menyebutnya default karena kami memiliki alat pembayaran,” kata Siluanov.

Juga bulan depan, utang luar negeri Rusia akan jatuh tempo pada 23 Juni, sehingga totalnya menjadi 235 juta euro. Siluanov mengatakan sisa utang Rusia sekarang hanya mencapai $2 miliar dan akan berakhir pada 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *