Oktober 5, 2022
Spread the love

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril terseret arus Sungai Aare Swiss, dan Zaskia Adya Mecca menyuarakan pengalaman serupa. Zaskia menyaksikan hal yang hampir sama terjadi pada anak pertama Radwan Kamel.

Setahun yang lalu, pada 2 Juni 2021, Zaskia dan kawan-kawan sedang tracking air terjun di Sentul, Jawa Barat. Siapa yang mengira mereka hampir terseret ke sungai ketika mereka mencoba kembali ke rumah? slot game

Terus terang, istri Hanung Bramantyo itu tak mau berbagi pengalaman pahit dan pahitnya. Saya berpikir untuk menyimpannya sendiri dan perlahan-lahan melupakannya. Namun setelah melihat apa yang terjadi pada anak pertama Radwan Kamel, Zaskia memutuskan angkat bicara.

Dengan suaranya yang terbuka, banyak yang sadar akan bahaya dan bahaya sungai.

“Kita harus menyaksikan kejadian ini (pencarian Unta putra Radwan di Sungai Aare) dan meningkatkan kesadaran bersama tentang bahaya sungai,” tulis Jaskia di Instagram-nya.

Selengkapnya Zaskia menulis tentang pengalaman setahun yang lalu ketika dia akan menyelesaikan sesi pelacakan saat itu. Saat itu, mereka ingin menyeberangi sungai dan menginjak air dengan kaki mereka. Tapi air datang tiba-tiba dengan sungai yang deras.

Ini karena tidak ada cukup alat dan torrent mengalir. Bahkan air terus naik. Sungai yang coba diseberangi Jasquia dan teman-temannya meluap.

Zaskia berkata, “Orang yang di tengah hampir menyerah. Lepaskan pegangannya karena mereka hanya memegang batu di tengah sungai. Airnya tenang.”

Menggunakan ranjau darurat, penduduk setempat membantu pria di tengah mencapai pantai.

Penduduk lokal yang bukan bagian dari tim pencarian dan penyelamatan yang tidak berpengalaman mempertaruhkan nyawa mereka untuk membantu Zaskia dan teman-temannya.

Untungnya, mereka semua selamat sebelum gelap hari itu.

Pengalaman sulit yang dialami Zaskia dan kawan-kawan saat terseret ke sungai tidaklah mudah. Ia mengaku trauma dan shock dengan apa yang terjadi saat itu. Ia pun berkonsultasi dengan psikiater tentang pengalaman pahit itu.

Dia mengaku tidak pernah dan tidak akan pernah pulih 100% dari kecelakaan pahit yang hampir menyeretnya ke sungai setahun yang lalu. Namun, kami memperingatkan semua orang tentang bahaya aliran sungai yang tidak terduga.

“Tapi saya punya pelajaran … untuk mengingatkan semua orang tentang bahaya aliran sungai yang sangat tidak terduga,'” katanya.

Kami tekankan sekali lagi bahwa kami harus berhati-hati saat bermain di sungai. Bahkan orang yang waspada pun bisa terancam.

Di akhir keterangan foto, Jasquia berdoa agar Eryl segera sembuh.

“Insya Allah, semoga Ariel selamat.. Kang @ridwankamil Tapi @ataliapr dan keluarga dikuatkan..Sekarang adalah masa yang sulit dan tidak mudah bagi mereka. Sekarang Kang Yi-mil dan keluarganya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.