Oktober 4, 2022
Spread the love

Jakarta Indonesia tidak hanya kaya akan nilai tradisional, tetapi juga kaya akan keanekaragaman kuliner. Tak terkecuali Jakarta. Meski banyak tempat makan modern yang buka, namun bersantap di tempat yang sudah ada sejak zaman kolonial membuat kesan tersendiri.

Ya, masih ada tempat-tempat yang sangat tua di Jakarta, tetapi pecinta kuliner sering mengunjungi ibu kota. Tidak hanya memanjakan lidah dengan cita rasanya yang lezat, tempat ini bahkan bisa Anda jadikan tempat untuk kelas sejarah. link bola online

Karena setiap suap yang kita suap di sebuah restoran memiliki sejarah yang bisa dirunut ke belakang. Restoran apa yang masih ada sampai sekarang? Baca di bawah!

Jika Anda tinggal di daerah Chichini, ini mungkin tempatnya. Gado-gado Bon Bin sudah ada sejak tahun 1960. Bahkan jika ruangnya tidak besar, rasanya tidak terbatas! Biasanya di akhir pekan, resto ini sering dipadati pengunjung.

Untuk mencicipi bajingan legendaris ini, pergilah ke Jalan Cikini IV Nomor 1, Cikini. Beberapa harga di Gadogado adalah Rp 35.000. Campur Saus Kacang Medoc dengan Sayuran dan lidah Anda tidak akan berhenti mengunyah!

Wajib coba makan di Mie Ayam Gondangdia Restaurant. Berdiri sejak tahun 1968, restoran ini beralamat di Jalan RP Soeroso Nomor 36, Cikini, Menteng. Harga mie ayam di sini sekitar Rp 27.000 per orang. Selain mie, restoran ini juga menawarkan menu lain seperti kwetiaw, fuyunghai, dll.

Restoran ini sudah beroperasi sejak tahun 1947, dua tahun setelah Indonesia merdeka. Konsep resto ini memang mirip dengan resto biasa, tapi kalau soal rasa, kamu tidak perlu bertanya betapa luar biasanya resto ini! Seperti yang Anda lihat, desain interior restoran ini masih jadul.

Jika Anda ingin mencoba masakan Restaurant Trio, pergilah ke Jalan RP. Sorosso 29A, Gundangdia. Ada banyak menu Cina di sini. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda! Meskipun mahal dengan harga Rp 100.000 per orang, ini adalah tempat yang layak dikunjungi setidaknya sekali karena Anda dapat menikmati interior jadul dan rasanya yang lezat!

Didirikan pada tahun 1940, restoran ini terletak di Jalan Pramuka Nomor 64, Cikini. Sotobetawi Khmaruf terkenal dengan supnya yang lezat dan rasa yang tidak berubah bahkan dengan evolusi berikutnya. Saus santan yang diisi dengan tulang kecil dan tulang rawan sangat cocok untuk makan siang.

Saham Soto Betawi dipatok Rp 38.000 per bagian. Jika Anda ingin mencicipi Soto Betawi H. Ma ‘ruf, Anda bisa berkunjung dari jam 10 pagi!

Kikugawa adalah restoran Jepang pertama dan tertua di Indonesia. Restoran ini pertama kali dibuka pada tahun 1969 di Jalan Cikini IV Nomor 13 di Menteng, Jakarta Pusat.

Selain menu yang unik, interior antik, pencahayaan lembut, serta meja dan kursi rotan antik menambah nuansa klasik.

Di Kikugawa, waktu penyajian restoran adalah 2 jam. Sesi pertama berlangsung pada waktu makan siang dari 11:30 – 14:30. Kemudian sesi kedua akan diadakan pada waktu makan malam dari pukul 17:30 – 21:00. Di sini, Anda dapat menikmati tempura zaru soba, yakitori, dan salmon gyoza yang populer.

Bagi pecinta udon, Anda bisa mencoba beef yaki udon. Kikugawa juga memiliki beragam kiku yang terbuat dari sashimi, tempura, sukiyaki, dan yakitori yang dilengkapi dengan nasi putih dan sup miso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.