September 29, 2022
Spread the love

ā€“ Pertukaran Crypto Coinbase Global Inc. mengumumkan kemarin Selasa (14/06/2022) bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 1.100 orang, atau 18% dari total tenaga kerjanya, saat perusahaan bersiap untuk menangani masalah tersebut. Ya. resesi. pasar kripto.

Pasar cryptocurrency telah dipengaruhi oleh volatilitas ekstrem karena kekhawatiran kenaikan inflasi dapat mendorong investor menjauh dari aset berisiko dan menekan Fed AS untuk menaikkan suku bunga secara agresif, yang dapat menyebabkan resesi. situs slot gacor

CEO Coinbase Brian Armstrong mengatakan resesi dapat menyebabkan Musim Dingin Crypto dan dapat berlangsung lama.

Mengutip kata-kata Armstrong, Reuters mengatakan, “Setelah lebih dari satu dekade ledakan ekonomi, tampaknya kita memasuki resesi. Resesi dapat menyebabkan musim dingin baru untuk cryptocurrency dan dapat berlangsung lama.”

Harga Bitcoin, cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar, turun 14% pada Senin (13/06/2022) setelah pemberi pinjaman cryptocurrency Celsius Network membekukan penarikan dan pengiriman uang.

Armstrong mengatakan karyawan Coinbase akan menerima email yang mencantumkan nama-nama mereka yang terpengaruh oleh jumlah karyawan perusahaan. Dia tidak memberikan rincian lain tentang pengurangan ini.

Pada awal Juni, Coinbase mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan beberapa proposal yang telah diterima untuk memperpanjang penangguhan pekerjaan dan mengatasi situasi ekonomi saat ini.

Jatuhnya pasar cryptocurrency telah menyebabkan perusahaan seperti BlockFi dan Crypto.com memberhentikan ratusan karyawan, sementara perusahaan besar termasuk Meta Platforms dan Intel Corp telah berhenti mempekerjakan.

Coinbase meningkatkan lapangan kerja karena pasar cryptocurrency memecahkan rekor tertinggi selama pandemi Covid-19 dan hampir empat kali lipat tenaga kerjanya hanya dalam lima kuartal.

“Pertumbuhan karyawan selama lima kuartal terakhir sangat ambisius,” kata Analis KBW Kyle Voigt, “terutama karena perusahaan telah melampaui Crypto Winter dan kami tahu betapa bergejolaknya pasar ini.”

Coinbase memperkirakan akan menghabiskan antara $40 juta dan $45 juta dalam proses restrukturisasi, yang sebagian besar akan digunakan untuk memberikan manfaat pesangon dan PHK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.