November 28, 2022
Spread the love

Cuaca pada Jumat 27 Mei 2022 pagi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Japoditapek) diperkirakan akan berawan, dengan langit berawan.

Informasi cuaca dilaporkan melalui situs resmi Badan Meteorologi, Iklim dan Geofisika (BMKG), www.bmkg.go.id.

Baca juga link bola live

Hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di hampir seluruh bagian langit Jakarta, kecuali Jakarta bagian utara dan Kepulauan Seribu yang akan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, sebagian wilayah Jakarta diperkirakan akan kembali berawan tanpa awan hujan.

Peringatan Dini BMKG berbunyi: “Mewaspadai kemungkinan badai petir dan angin kencang serta hujan pada sore dan malam hari di sebagian wilayah Jakarta bagian selatan dan timur.”

BMKG sebelumnya mengatakan, “Waspadalah terhadap kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang antara siang hingga malam di Bogor dan Citi, Depoxy, Sukabumi dan Citi, Karawang, Bekasi dan Kota dan Subang” tegas awal. peringatan.

Pernahkah Anda terjebak dalam hujan lebat yang tak terduga? Pada dasarnya, sistem prakiraan cuaca selalu berusaha untuk memprediksi cuaca buruk.

Namun, mereka sangat bergantung pada peralatan besar, stasioner, dan mahal, seperti radar cuaca. Hal-hal seperti itu secara tidak langsung mencegah pembaruan tepat waktu dari laporan cuaca tentang kondisi cuaca lokal untuk penggunaan pribadi.

Untuk mengatasi kesenjangan ini, para peneliti dari Osaka Metropolitan University dan University of Tokyo telah mengembangkan pelat sensor yang ringan dan dapat dimasukkan. Pelat ini memiliki sensor resistensi fleksibel dan fungsi analisis perhitungan penyimpanan.

“Temuan penelitian ini membuka pendekatan ekonomis untuk pelaporan cuaca, berkontribusi pada peningkatan kesiapsiagaan bencana dan keselamatan publik,” kata Kuniharu Tak, seorang profesor di Osaka Metropolitan University.

Kampanye crowdfunding untuk pendataan proyek ini akan dilaksanakan selama 4 bulan terhitung sejak 17 Maret 2022. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengumpulkan data dari sebanyak mungkin situs.

Peminat diharapkan untuk mengunduh aplikasi ini, mengumpulkan data, dan kemudian mengunggah data ke server CAMALIOT.

Data yang dikumpulkan akan diserap dalam sistem kecerdasan buatan untuk memilih parameter troposfer guna mendukung prakiraan cuaca di Bumi.

“Dengan menggunakan aplikasi CAMALIOT untuk membantu kami mengumpulkan data, orang tidak hanya akan membantu kami meningkatkan prakiraan cuaca dan pemapathaman umum tentang cuaca, tetapi juga untukapi juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *