Oktober 5, 2022
Spread the love

Kepala Pusat Kesehatan Haji Indonesia Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Budi Sylvana menyebut cuaca di Tanah Suci jelang pelaksaan ibadah haji mencapai 44 derajat celcius.

Dia pun meminta agar para jemaah haji untuk sering mengonsumsi air mineral. Dia meminta para jemaah haji agar tak menunggu haus jika ingin minum.  judi bola

Selain itu, Budi meminta agar jemaah haji mengurangi aktivitas di luar ruangan. Jika aktivitas di luar ruangan, dia menyarankan para jemaah haji menggunakan alat pelindung diri.

Dia juga menyarankan agar para jemaah haji memakai alas kaki jika berada di luar ruangan.

Kami mengimbau agar jemaah haji untuk tidak banyak beraktivitas di luar ruangan, apabila di luar ruangan jemaah harus dilengkapi dengan alat pelindung diriami dan memakai sandal karak ena cuk amp bany hak ena cukamp alas kaki. berjalan tanpa alas kaki di sekitar Masjid Nabawi,” kata Budi.

Dia meminta kepada tokoh masyarakat maupun ulama agar turut menyampaikan hal serupa kepada para jemaah haji.

“Kami mohon bantuan dan dukungan semua pihak terutama alim ulama dan para guru agar dapat menambahkan dalam majelis ilmunya tentang menjaga kesehatan jemaunghaus haji selama di Tanah Suci. selalu minum dan tidak melalukan aktifitas yang berlebihan, ” kata dia.

Sebanyak 3.259 calon jemaahhajidiberangkatkan dari Indonesia menuju tanah suci. Mereka diberangkatkan dari beberapa embarkasi.

Secara keseluruhan, menurut Budi, di hari keempat operasional jemaah haji ini, sudah ada sebanyak 7.991 orang baik jemaah maupun petugas haji yang sudah diberangkatkan dari Tanah Air.

Jemaah dan petugas haji Indonesia yang telah berangkat sebanyak 21 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas haji sebanyak 7.991 orang, kata dia.

Dia merinci, dari Debarkasi JKG (Jakarta) sebanyak dua kloter dengan jumlah jemaah dan petugas haji senanyak 786 orang. Debarkasih JKS (Jakarta) sebanyak dua kloter dengan jumlah 820 orang.

Kemudian Debarkasi PDG (Padang) satu kloter dengan jumlah jemaah dan petugas haji sebanyak 393 orang. Debarkasi SOC (Solo) satu kloter dengan jemaah dan petugas haji sebanyak 360 orang.

Kemudian debarkasi SUB (Surabaya) dua kloter dengan jumlah jemaah dan petugas haji sebanyak 900 orang.

“Saat ini sebanyak 7.054 jemaah haji di Madinah, setelah menjalani berbagai rangkaian ibadah dan ziarah di Madinah, jemaah akan diberangkatkan menuju Mekah untuk umrah selaijib dan berabagai ibadah ibagai ” kata dia.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Indonesia Kementerian Kesehatan Budi Sylvana menyebut ada dua jemaah haji Indonesia yang tengah sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

Sementara satu jemaah haji meninggal atas nama Suhati Rahmat Ali Binti Haji Rahmat. Dia memastikan pemerintah akan membadalkan haji jemaah yang wafat.

Kemudian, sebelum naik pesawat harus melewati sekali pemeriksaan dokumen keimigrasian lagi, yakni dicek langsung oleh petugas Imigrasi Arab Saudi, setelah berangkat, langsung berangkat berangkat ” tutur Tito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.