Oktober 4, 2022
Spread the love

Mikhailo Podolyak, seorang penasihat Presiden Ukraina dan perunding perdamaian, telah mengungkapkan senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk mengakhiri perangnya dengan Rusia.

Saat ini, Rusia sedang membuat kemajuan di bagian timur Ukraina yang strategis. Untuk mengusirnya dan mengalahkannya, Podolyak meminta agar banyak senjata berat dari Barat segera dikirim ke Ukraina. link bola

Permintaan sangat besar. Secara khusus, Podolak mengatakan Ukraina akan membutuhkan 1.000 howitzer, 300 MLRS (sistem roket peluncuran ganda M270) atau sistem rudal jarak jauh, 500 tank, 2.000 kendaraan tempur, dan 1.000 drone.

Saat ini, bantuan dari negara-negara Barat melimpah dan diberikan dalam berbagai bentuk, tetapi jumlahnya masih belum mencukupi. Amerika Serikat hanya mengirim sekitar empat MLRS, dan Inggris mengirim nomor yang sama.

Permintaan senjata Ukraina, apakah disetujui atau tidak, akan dibahas di markas NATO di Brussels. Perang saat ini dengan Rusia bergantung pada senjata yang diperoleh Ukraina dari sekutu Baratnya.

“Itu semua tergantung pada apa yang ditawarkan Barat kepada kita sekarang,” kata Vadam Skipetsky, wakil direktur intelijen militer Ukraina.

Sebelumnya dilaporkan telah habis karena Ukraina menggunakan atau menghancurkan senjata era Soviet. Jadi nasib mereka sangat tergantung pada bantuan NATO.

“Tentara Rusia lebih kuat dan memiliki lebih banyak artileri dan amunisi. Yang terjadi sekarang adalah perang artileri dan kehabisan amunisi. Bantuan dari Eropa dan Amerika sangat penting,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.