Oktober 7, 2022
Spread the love

Siaran pers, Corol Arepin

Jakarta – Akibat disrupsi teknologi dan pandemi COVID-19, banyak bisnis yang berlomba-lomba menjadi tempat kerja populer bagi para pencari kerja (chole majikan), dan kini didominasi oleh kaum milenial.

Di sisi lain, menjadi majikan pilihan tidak cukup untuk memberikan gaji dan tunjangan yang menggiurkan. Perusahaan juga harus lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya dan aspek manusia lainnya. Milenial ini cenderung tidak mau dikaitkan dengan pekerjaan kantoran, seperti pekerjaan mobile antara pukul 09.00-17.00, kecerdasan digital, dll. Intinya, pola kerja generasi millennial berbeda dengan generasi sebelumnya seperti Gen X atau Gen Y.  link judi gacor

Survei Employer of Choice (EOC) 2021 yang dilakukan Korn Ferry dan majalah SWA dari Oktober 2021 hingga Februari 2021 menemukan beberapa temuan menarik.

Dari hasil survei tersebut, 5 perusahaan dengan 1.000 karyawan atau lebih mendapatkan penghargaan sebagai tempat kerja paling disukai oleh kaum milenial di Indonesia, dan 5 perusahaan teratas dengan karyawan kurang dari 1.000 mendapatkan penghargaan.

Untuk kategori 1000+ karyawan, lima perusahaan teratas yang diimpikan oleh para pencari kerja milenial adalah PT Surya Madistrindo, PT Gudang Garam, BPJS Ketenagakerjaan, Ramsay Sime Darby Healthcare Indonesia (jaringan RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara dan RS Premier Surabaya) , Tabungan adalah. Bank Negara dan FKS Group (perusahaan di bidang pangan dan pertanian).

Lima pemenang teratas dalam kategori kurang dari 1000 karyawan adalah Shell Indonesia, East West Seed Indonesia (produsen benih hortikultura), Cinar Mass Mining, Lembaga Penjamin Simpanan dan Sarana Maltigria Financial.

“Saat menilai Employer of Choice pada tahun 2021, kami membuat beberapa temuan menarik karena skor meningkat secara signifikan dalam dimensi pekerjaan, struktur, proses, gaji dan tunjangan. Artinya, karyawan merasakan gaji dan tunjangan. Kesejahteraan dan tunjangan kesehatan memiliki telah didukung dengan baik oleh perusahaan selama pandemi, dan indeks penyakit menular yang tinggi secara keseluruhan mendukung hal ini,” kata Vice President Korn Ferry Indonesia dan Indonesia’s Selected Employers Award 2022.

Menurut Silvano, peningkatan skor pada dimensi tugas, struktur dan proses adalah akibat dari pandemi ini, ketika prosedur kerja dicampur model: Internet dan teknologi baru yang memungkinkan karyawan untuk bekerja lebih efisien dengan menggabungkan telecommuting dan pekerjaan kantor.

Survei ini merupakan survei EOC yang kedelapan pada tahun 2022, yang dilakukan setiap dua tahun sekali, dan dilakukan dalam format tatap muka 80% dan 20% melalui email (e-mail)/telepon. Sebanyak 1.628 responden (33%) berasal dari Japoditapc. 3.257 peserta lainnya berasal dari luar Jabodetabek: 24% dari Bandung, 21% dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan 22% dari Jawa Timur.

Kamal E. Jani, pemimpin redaksi SWA Media Group di Jakarta, menjelaskan: “Survei ini bertujuan untuk mendeskripsikan sebuah perusahaan dalam kemampuannya menghasilkan dua variabel utama: engagement dan empowerment. Masing-masing variabel memiliki 6 dimensi, sehingga meliputi: total 12 dimensi.” Kamis (19/19/2011) 5 Mei , 2022.

Responden survei terdiri dari 21 perusahaan yang diperbolehkan melakukan survei karyawan. Responden diminta untuk menilai berdasarkan pengalamannya selama bekerja di perusahaan tersebut. Responden survei adalah pegawai dari level pegawai sampai satu level di bawah direksi. Bahkan, karyawan diundang untuk menjawab pertanyaan survei melalui email.

Dalam Survei Pencari Kerja 2022, 4.000 responden mahasiswa juga berpartisipasi dan menunjukkan respon khusus mahasiswa, menunjukkan 10 bidang pekerjaan teratas, 10 tempat kerja teratas (Sanghwa Choi), dan 10 tempat kerja teratas (peserta KF). Para mahasiswa (responden) kemudian dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan universitas yang mereka ikuti.

Selain itu, kami menerbitkan hasil survei tanggapan karyawan terhadap 885 karyawan, memeringkat 10 industri teratas, 10 tempat kerja teratas (Prime), dan 10 tempat kerja teratas (peserta KF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.