Desember 4, 2022
Spread the love

Platform rapat online Google Meet kini memiliki fitur yang memudahkan pengajar/pendidik untuk menggunakannya. Pengguna yang berlangganan paket upgrade Google Workspace for Education Plus dan Education & Learning secara otomatis menerima manfaat konversi teks.

Dokumen teks ini memakan lebih sedikit ruang daripada rekaman audio. Fitur ini memudahkan guru untuk meninjau, meninjau, dan mengirim kelas ke guru. slot online

Google juga menawarkan sesi voting dan tanya jawab bagi pengajar yang menggunakan Meet untuk menyiarkan kelas mereka secara langsung.

Memiliki dukungan ini membuka lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi saat mengajar dan belajar. Fitur-fitur ini sudah tersedia di ruang rapat standar, tetapi belum tersedia di fitur siaran langsung.

Google juga memperluas fitur Meet Live, yang memungkinkan acara seperti rapat dewan sekolah atau rapat sekolah lainnya disiarkan langsung di YouTube. Sebelumnya, Google memberi pengguna Workspace dua opsi untuk membuat siaran langsung. Opsi pertama adalah membatasi jumlah peserta yang dapat bergabung menjadi 500 di organisasi Anda.

Opsi kedua memberi pengguna kemampuan untuk membuat acara streaming dengan hingga 100.000 orang yang merupakan bagian dari ruang kerja yang sama. Pembaruan ini diharapkan memberi lebih banyak pengguna kesempatan untuk terlibat, karena YouTube Live menghapus batasan tentang siapa yang dapat menonton siaran kecuali jika video dibuat pribadi. Selain Meet, Google juga memperkenalkan aplikasi Screencast baru yang ada di ChromeOS sebagai bagian dari pembaruan M103. Layanan ini memungkinkan guru untuk merekam, memotong, menyalin, dan berbagi layar kelas.

Aplikasi ini juga memberi siswa kesempatan untuk memutar ulang pelajaran di Google Drive dan membuat video mereka sendiri menggunakan alat perekam layar.

Google menjelaskan bahwa jika Anda menggunakan Chromebook dengan layar sentuh, Anda juga dapat menggunakan Screencast untuk menggambar atau menulis di video. Sementara itu, Google memperkenalkan pembaruan ke Gmail yang memungkinkan pengguna menambahkan teks alternatif ke gambar. Fitur ini dapat berguna bagi pengguna dengan pembaca layar karena memungkinkan Anda melihat apa yang disertakan dalam email.

Meski terlihat kecil, pembaruan ini sejalan dengan upaya besar Google untuk memperluas jangkauannya di dunia pendidikan yang dibangunnya setelah pendidikan jarak jauh tumbuh signifikan akibat pandemi virus COVID-19.

Fitur baru Google Meet ini sangat berguna untuk proses pembelajaran online Anda di smartphone Anda. Padahal, jika dipikir-pikir, ini adalah salah satu dari banyak pengalaman positif menggunakan smartphone.

Caranya adalah dengan mengikuti program undian serentak  Gunakan ponsel cerdas Anda untuk memberi tahu kami tentang pengalaman positif Anda. Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mengakses jutaan rupiah. Untuk berpartisipasi, klik tautan ke artikel ini dan bagikan pengalaman positif Anda dengan smartphone di bagian komentar artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *