Desember 4, 2022
Spread the love

Albertina Ho, Anggota Panwaslu Dewas KPK, mengaku menunggu tanggapan dari Direktur Pertamina Nicke Widyawati atas tudingan MotoGP terhadap Wakil Presiden MotoGP Lili Bentaoli Sregarh. .

“Deua masih menunggu tanggapan atau pernyataan tertulis dari Presiden Pertamina,” kata Albertina dalam keterangannya. Minggu (6 Mei 2022). slot

Albertina mengatakan dalam konfirmasi Nicke pada 27 April 2022, Nicke tidak memberikan semua informasi yang diperlukan kepada panitia KPK.

Menurut Albertina, Nick saat itu berjanji akan menyampaikan pernyataan tertulis. Tapi Nick Widyawati tidak menepati janjinya.

Albertina mengatakan, dewan KPK telah mengirimkan surat kepada Nicke sejak 20 Mei 2022 agar Nicke segera memenuhi janjinya. Namun sejauh ini Nick belum menepati janji tersebut.

Anggota Dewan Pengawas KPK Dewas Albertina Ho membenarkan hari ini (30/5/2022) sedang meninjau Wakil Presiden KPK Lili Bentaoli Sirigar. ”Betul. Itu dilakukan sekitar pukul 12.15,” katanya usai memastikan.

Albertina tidak merinci materi uji Lilly. Namun Albertina mengatakan pihaknya banyak bertanya kepada mantan Wakil Direktur Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dia berkata, “Saya punya banyak pertanyaan.

Albertina tidak merinci ketika ditanya apakah Lily mengakui penerimaan tiket dan apakah hotel tersebut menyaksikan acara MotoGP Mandalika. Albertina berkata, “Kalau mau jelas, cek saja ke partainya. Tentu akan lebih jelas dan akurat.”

Wakil Presiden KPK Lilly Pintoli Sregarh telah dilaporkan kembali ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Lili akan dianggap melanggar Kode Etik KPK karena diberi tip saat menonton acara MotoGP Mandalika.

Lilly dituduh memberi penghormatan kepada PT Pertamina, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut informasi yang diterima, Lily menerima tiket MotoGP Mandalika selama kurang lebih satu minggu di A-Red Premium Grandstand dan akomodasi di Amber Lombok Beach Resort.

Dalam kasus ini, dewan KPK pernah menanyakan Nicke Widyawati, pimpinan PT Pertamina. Nicke diperiksa oleh Direksi KPK pada Rabu (27/4/2022) di Gedung ACLC KPK.

Haris menyayangkan sikap Nicke yang menangani panggilan dewa terkait kasus dugaan pelanggaran etik penerimaan gratifikasi tiket MotoGP Mandalika dengan terlapor Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Pembukuan Haris di LPS tertunda karena belum lengkapnya pendataan dan informasi dari pihak luar. Deskripsi Pertamina tidak lengkap karena general manager Pertamina tidak kooperatif. /4). /2022).

Dia memberi penjaga itu ultimatum agar Nick bisa bekerja sama untuk menjelaskan insiden itu. Selain itu, ada kecurigaan bahwa Pertamina yang memberikan hadiah kepada Lilly.

Jajaran KPK saat ini tengah mendalami total penerima manfaat fasilitas tender MotoGP Mandalika terkait dugaan kepuasan Wakil Presiden KPK Lili Pintauli Siregar.

Albertina Ho, Anggota Dewan KPK Gedung ACLC KPK, mengatakan: “Kami sedang mencari sekarang, dan berapa banyak, kami tidak mengerti. Kami tidak mengerti, kami masih mencari materi.” Jakarta Selatan, Kamis (21/4 2022).

Diperkirakan Lily hanya menerima tiket bioskop dan akomodasi hotel selama sekitar satu minggu. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga diduga memberikan fasilitas kepada kerabat Lilly.

Investigasi komprehensif terhadap penerima fasilitas disediakan oleh Komite KPK v. Pertamina sedang menyelidiki. Diwas mengharapkan para pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan bersikap kooperatif dan jujur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *