Oktober 4, 2022
Spread the love

Sebuah makam yang diketahui digunakan untuk beribadah dibongkar bersama warga, tokoh agama, TNI, Polri, dan Satpol PP. Makam Desa Leuwibadak, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut informasi, makam tersebut bernama Ki Uyut Gede dan sering digunakan sebagai tempat upacara bagi para pengikutnya yang dianggap sesat oleh penduduk setempat. Sebuah bangunan semi permanen didirikan di atas makam sebagai tempat upacara di mana mereka menonton. slot demo

Baca juga

Kepala Desa Curugbadak (Kades) Agus Supandi (27/05/2022) mengatakan, “Pembongkaran gedung-gedung ilegal dan klaim pelanggaran semakin hari semakin sibuk, menciptakan sebuah makam misterius bernama Ki Uyut. Gede.” ).

Pembongkaran itu dilakukan setelah berdiskusi dengan para pengikut sekte dan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan agama di pondok pesantren Ikhwanul Muslimin.

Setahun yang lalu, para pengikutnya tampaknya telah sepakat untuk tidak pernah melakukan upacara lagi di makam. Namun dalam praktiknya, mereka tetap melakukan ritual yang dianggap sesat.

Jadi hari ini, kami membersihkan bangunan ilegal di pemakaman besar yang dicurigai sebagai kelompok yang hilang dalam masyarakat.”

Agus Supandi, Kepala Desa Curugbadak, juga menjelaskan bahwa Makam Agung merupakan tempat pemakaman umum (TPU) dan tidak ada yang dikeramatkan di sana. Masyarakat sekitar juga terganggu dengan berbagai upacara yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

“Tempat ini dari awal ada kuburan, tidak ada nama keramatnya, keramat setelah berkumpul, dan penduduknya terus bertambah. Ini untuk kuburan, (luas) sekitar 3 hektar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.