Oktober 4, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan anak tertua, Gibran Rakabuming Raka, setelah menjadi Wali Kota Solo Jawa Tengah setahun terakhir.) mengaku tidak mengikuti kepemimpinan Jokowi.

Jokowi mengatakan banyak pekerjaan dan pekerjaan yang harus dilakukan agar tidak mengikuti kinerja pasar Gibran Solo. Jadi dia enggan berkomentar. link bolacash

Menurut Antara, saat mengunjungi Taman Balikampang di Solo, Kamis (26 Mei 2022), Jokowi mengatakan, “Wah, tidak ada tindak lanjut. Banyak kerja dan kerja.”

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkata, “Tanyakan pada walikota. Saya ikut karena ada 514 kabupaten/kota dan 34 kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Gibran menyebutkan, sehubungan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Surakarta, ia mengunjungi banyak objek wisata, mulai dari Taman Balikampang, Pasar Mogosongo, dan Pasar Gede.

“Setelah kunjungan ini, kami mengunjungi pasar Hargodaksino dan Gading,” jelas Gibran saat mendampingi Presiden Jokowi ke Pasar Gedi Solo.

Gibran berharap dukungan yang diberikan Jokowi selama kunjungan ke Surakarta ini akan mempercepat pemulihan ekonomi daerah yang dipimpinnya..

Sumber: Antara

Presiden Joko Widodo berharap, perlambatan pandemi COVID-19 menjadi motor penggerak pemulihan aktivitas seni dan budaya setelah dua tahun vakum.

Hal itu disampaikan Jokowi pada Kamis 26 Mei 2022 usai bertemu dan mendukung para pekerja seni di Taman Valekampang Surakarta, Kecamatan Banjasari, Kota Surakarta.

Seni tradisional, seniman rakyat, wayang orang, ryug dan kitophrak semua harus bersatu 

Jokowi ingin Taman Balekambang yang direvitalisasi menjadi pusat budaya. “Ini akan berdampak baik pada seni dan budaya kita, dan yang terpenting, itu akan menunjukkan bahwa seni tradisional hidup selamanya,” katanya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung revitalisasi sarana budaya dan seni.

“Budaya, seni dan segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya akan dibayar oleh pemerintah pusat di mana-mana,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.