Mei 29, 2023
Spread the love

Wakil Presiden atau Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia memiliki potensi besar di sektor halal. Hal ini karena Indonesia didukung oleh pasar yang besar untuk produk halal.

Hal ini juga mendukung pengembangan industri halal dan pariwisata di Indonesia. Namun, Maarouf menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan wisata halal bukan untuk mempromosikan pariwisata, tetapi untuk memberikan layanan halal di destinasi wisata. link

Pada upacara pembukaan, Maruf Amin mengatakan, “Ada restoran halal di Beijing juga, tetapi negara-negara minoritas Muslim di seluruh dunia mudah disalahpahami, tetapi saya pikir pariwisata adalah hukum Islam. Bahkan, mereka menyediakan layanan halal di destinasi wisata.” Konferensi Halal Internasional 2022 diadakan di Novotel Bangka Belitung. Selasa (14/6).

Menurut dia, tur tidak berubah seperti biasanya, tetapi layanan menjadi halal. Bahkan, kata Maarouf, kini sudah ada resor kesehatan halal dan spa kesehatan legal.

Wakil Presiden Maaruf Amin bercanda bahwa “belum ada pemijatan hukum.”

 Seluruh alam Indonesia begitu indah sehingga dikenal hingga orang-orang Arab menyebutnya sebagai bagian dari surga dunia.

Menurutnya, Indonesia menawarkan wisata yang indah di hampir setiap daerah. Mulai dari Bangka Belitung, Sumatera, Sulawesi, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur hingga Papua.

“Semuanya indah atau ada 10 destinasi prioritas, tapi seluruh alam Indonesia sebenarnya destinasi wisata,” kata Maarouf.

Maruf juga sempat bercerita tentang pengalamannya saat berkunjung ke Korea. Restoran halal, mushola dan fasilitas halal lainnya sudah tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *