November 30, 2022
Spread the love

Balikpapan – Pekan Budaya Daerah Kalimantan Timur 2022 yang digelar Kamis (2/6/2022) lalu di Dhoom, Balikpapan sangat istimewa. Pasalnya, pameran yang disiapkan Balai Pelestarian Cagar Budaya Kaltim itu juga menunjukkan eksistensi Cagar Budaya Dahur.

Pada pameran tersebut, Pertamina membuka stand yang dihadiri oleh unit PT Refinery Pertamina Internasional (KPI) Balikpapan dan Dahor Heritage Community. slot rtp

Ely Chandra Warinangin, Direktur Komunikasi, Relasi dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan KPI Unit Balikpapan, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang pengenalan Dahir kepada masyarakat.

“Dengan menghadirkan ini, pengunjung bisa melihat rangkaian gambar yang terdapat di rumah Dahoor,” jelas Chandra, “dengan menghadirkannya. Pengunjung juga bisa melihat versi miniatur rumah Dahoor yang didesain seolah-olah rumah aslinya berdiri di sana,” jelas Chandra.

Dunia minyak dan kota Balikpapan tidak bisa dipisahkan. Usai pengeboran sumur Matilda, peringatan hari berdirinya kota Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Chandra berharap warga Balikpapan dapat mengunjungi pameran tersebut dan mendapatkan informasi dari Pameran Pekan Budaya Daerah Kaltim. Pameran sendiri dijadwalkan berlangsung mulai hari ini hingga 4 Juni 2022. Lomba mewarnai untuk anak-anak juga diadakan di Anjungan Rumah Dahur.

Chandra berkata, “Ayo pergi ke pekan raya ini. Kalau sudah selesai, jangan lupa mampir ke Rumah Dahoor No. 1 di Desa Baru Eller.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *