Oktober 4, 2022
Spread the love

Menteri BUMN Jakarta Eric Thohir bertemu dengan beberapa perusahaan dari The Walt Disney Company. Dia juga mengambil pelajaran dari pertemuan itu.

Eric bertemu lebih dari tiga perwakilan agensi hiburan. Hal itu dilakukannya saat berkunjung ke Amerika Serikat.

Dikatakannya, forum ini merupakan bagian dari upaya revitalisasi industri kreatif Indonesia. Ia berharap akan lahir Walt Disney versi Indonesia. slot mudah menang

“The Walt Disney Company Representatives: Jay Trinidad (SVP Disney+ Asia Pacific), Vineet Puri (GM Indonesia Country) dan Joe Welch (VP Global Public Policy) berdiskusi hangat dan inspiratif untuk perkembangan industri kreatif Indonesia. pindah pada Senin (30/5/2022) melalui akun Instagram miliknya @erickthohir.

Melalui video yang diunggah, perbincangan tersebut terekam secara natural saat sedang makan bersama. Eric dan yang lainnya duduk melingkar dengan meja di antaranya.

Saat membahas evolusi industri kreatif, Eric juga menyinggung perkembangan Bali. Salah satunya berkaitan dengan pariwisata dan pengembangan konten.

“Kami dapat menawarkan zona ekonomi khusus untuk pembuatan dan pengembangan konten dengan biaya yang berbeda, mirip dengan biaya perawatan kesehatan di Bali,” kata Eric kepada pejabat Walt Disney.

Dengan itu, sepertinya hal yang menarik bagi salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia.

Selain itu, usai mengunggah, Eric optimistis dengan potensi pengembangan industri kreatif lokal.

Apalagi seperti yang sering dikatakan, ada banyak kesempatan bagi anak muda untuk mengembangkan potensinya, khususnya.

Dalam kunjungan sebelumnya ke Amerika Serikat, Menteri BUMN Eric Thohir menyempatkan diri berdiskusi dengan tim Amazon Studios untuk memajukan potensi industri kreatif Indonesia ke eselon atas.

Kunjungan Anda ke Amazon Studios akan selalu dikenang melalui foto-foto yang diambil mulai Minggu, 29 Mei 2022, yang dibagikan melalui akun Instagram pribadi Anda @erickthohir.

Eric terlihat mengenakan pakaian hitam semi formal, berbincang dengan Albert Cheng (COO Amazon Studios), Jason McIvor (Global Director of Prime Video), Tong Leamer (MKG’s Key Global Partner) dan Nashon Davidai (Global Director of BD & MKG). . ), di depan Amazon Studios.

Albert Cheng (COO Amazon Studios), Jason McIvor (Prime Video Global Director), Tong Leamer (mitra global utama MKG), Nashon Davidai (BD & Direktur MKG luar biasa . Ini membawa inovasi dan bisa merevolusi industri film,” kata Eric.

studio gorong-gorong

Eric Thohair juga mengunjungi Culver Studios, yang dibangun pada tahun 1918. Menurutnya, gedung Culver Studios masih berdiri.

“Studio ini dulunya membuat film Hollywood klasik. Sekarang menjadi rumah bagi Amazon Studios,'” katanya.

Eric juga menekankan perlunya terobosan dan inovasi oleh anak-anak kreatif tanah air untuk membawa industri kreatif Indonesia ke level kelas dunia, seperti yang dilakukan Amazon Studios.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir mengatakan ada sesuatu yang penting untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai negara maju. Syaratnya, perekonomian harus merata di seluruh Indonesia.

Ia mengutip akun Instagram @rickthohir pada Rabu (25/5) bahwa “inti Indonesia maju adalah ekonomi yang adil”.

Wilayah Indonesia yang luas juga membuka peluang pertumbuhan ekonomi. Bahkan, saya ragu bahwa mungkin ada beberapa yang akan mendukung pertumbuhan.

Catatan menunjukkan bahwa informasi ini mulai menyebarkan pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya terfokus di Pulau Jawa.

Dari 17.000 pulau tersebut, banyak yang berpotensi mendongkrak perekonomian nasional, kata Eric.

Dengan misi dan potensi seperti itu, Eric tidak tinggal diam. Ditegaskan bahwa perusahaan milik negara dimobilisasi untuk berpartisipasi.

Secara khusus, pengembangan dan promosi ekonomi lokal. Seperti yang sering dicatat Eric, perusahaan milik negara membentuk hampir sepertiga dari kekuatan ekonomi negara.

Menteri Baumen Eric Thöherer telah memastikan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak. Namun, harga internasional meningkat.

Eric mengatakan, alih-alih menaikkan harga BBM, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan lebih banyak subsidi ke sektor energi. Desas-desus beredar bahwa harga listrik telah meningkat selain bahan bakar.

Eric mengatakan, keputusan subsidi merupakan bukti bahwa pemerintah ada untuk kebutuhan masyarakat.

Yah, tentu saja di Indonesia saya pikir harus ada kenaikan, tetapi jika pemerintah tidak memilih, kami mengusulkan untuk meningkatkannya, “katanya

Informasi, kenaikan harga BBM, listrik, dan elpiji telah digosipkan beberapa waktu lalu. Ini adalah efek dari kenaikan harga minyak internasional. Oleh karena itu, penyesuaian harga lokal perlu dilakukan.

Eric memastikan BBM jatah pemerintah, Pertalite, kali ini tidak naik. Ia menyebut hal itu sebagai pemenuhan perintah Presiden Joko Widodo.

“Makanya peritalite dll tidak kita naikkan, tapi tentu saja BBM seperti Pertamax bagi yang tidak mampu jangan disubsidi,’ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.