Oktober 4, 2022
Spread the love

Menteri Negara BUMN Eric Thohir seperti dikutip Pouya Syafia Maariv, ustadz dan mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, meninggal dunia kemarin (27/5/2022) pada Jumat (27/5/ 2022). Dia memimpin doa misterius untuk pembebasan. .

Sholat Gaib diadakan di Masjid Al Daher di Los Angeles, AS. Eric Thohir kemudian membagikan kisah tersebut pada Sabtu (28/5/2022) di akun Instagram Blue Tick @erickthohir. slot88

Eric Thohir menganggap Pouya Syafia Maariv sebagai salah satu pengajar lagu kebangsaan Indonesia.

Eric Thohir menulis: “Ya Allah, ampunilah orang mati, kasihanilah dia, kasihanilah dia, maafkan kesalahannya.”

Dalam unggahan terpisah, ia menyebut saat mendiang Pouya Syafia Maarif aktif menulis di kolom Resonansi surat kabar Al-Jumhuriya. Pada saat itu, Eric masih menjadi kepala manajer di sana.

Seperti yang dikatakan Eric Thohir, “Ia menyumbangkan gagasannya tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi 18 tahun setelah 2004.'”

Hal ini karena kegigihannya dalam menulis diyakini dapat membuka cakrawala berpikir yang lebih luas kepada para pembacanya.

Eric lalu mengenang almarhum pada postingan terakhirnya pada 1 Maret 2022, Serangan Umum 1 Maret 1949. Tulisan-tulisan tersebut dianggap sebagai bukti kecintaan Buya Syafii Maarif kepada masyarakat Indonesia.

Pouya Syafii Maariv atau Profesor Dr. H Ahmad Syafii Maariv, Ketua PP Muhammadiyah 1998-2005 meninggal dunia pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 10:15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gambing Yogyakarta. Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hartarto menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pouya Syafia Maariv.

Airlangga secara pribadi mengenang mendiang Buya Syafii sebagai sosok yang inspiratif dan tulus dalam postingan Instagramnya @airlanggahartarto_official. Ia pun mengaku menjadikan mendiang Pouya Syafia sebagai panutan dalam hidupnya.

Airlangga adalah Shabbat (28/28/5).

Foto-foto yang diunggah dan diunggah Airlangga merupakan pertemuan terakhir Buya Syafii saat berkunjung ke kediamannya di Yogyakarta. Menurutnya, Puya saat itu banyak menyampaikan pesan tentang kesejahteraan, keamanan nasional, dan pembangunan Indonesia.

Ia juga ingin Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadah almarhum. Selain itu, Erlanga Hartarto berharap dapat memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadim Makarem menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ahmed Syafii Maarif pada Jumat 27 Mei 2022. Ahmed Syafii, yang dikenal sebagai Pouya Syafii Maarif, meninggal di usia maut. Dari 86, RS PKU Muhammadiyah, Gambing, Suleiman, de Yogyakarta.

Buya Syafi Maarif adalah anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ia juga mantan ketua PP Muhammadiyah dan berkepribadian dermawan di Indonesia.

Ada satu pesan dari Pouya Syafia Maariv yang diingat Nadim. Ini penghapusan Pancasila. Tesis ini terus dipromosikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan diimplementasikan sebagai kurikulum belajar mandiri.

Nadim mengatakan di Jakarta pada Jumat 27 Mei 2022:

“Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperkenalkan kurikulum unik yang memungkinkan siswa mempelajari topik-topik pendidikan Pancasila melalui pembelajaran langsung dan berbasis proyek. Ini akan memungkinkan anak-anak kita mempraktekkan nilai-nilai luhur​ dari Pancasila secara langsung. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.