November 30, 2022
Spread the love

Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio tampil gila pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Ia menempati posisi pertama dan kemudian start dari pole position dalam balapan di Sirkuit Mugello Italia.

Tentu saja, akan menguntungkan jika bisa naik podium karena dia memulai balapan dengan performa sempurna dan bermain di kampung halamannya. Dorongan moral dari para pendukungnya akan menjadi tambahan semangat bagi para pebalap MotoGP. link bola timnas

Pada sesi kualifikasi Sabtu (28 Mei 2022), pebalap berjuluk Diggia itu memegang rekor tercepat dalam hujan dengan catatan waktu 1:46156. Digia yang meraih juara pertama di kelas MotoGP 2022 mengaku sudah mempersiapkan segalanya agar tidak mengecewakan meski bermain di kandang sendiri.

Nomor 49 berkata, “Saya tahu saya bisa melakukan yang terbaik, karena saya sangat menyukai sirkuit ini dan saya ingin mendapatkan nilai bagus di sini.”

Saya ingin mendedikasikan hasil ini untuk semua orang yang mendukung saya!”

Sementara itu, rekan setim Diggia, Enea Bastianini harus berusaha ekstra dengan menjadi pebalap tercepat ke-10 dengan catatan waktu 1:46.679. Bastianini telah mengalami dua kecelakaan di mana dia tidak dapat menemukan pakaian terbaik untuknya. Namun, dia masih cukup beruntung untuk mencapai kualifikasi terakhir.

Setelah memenangi tiga balapan musim ini, Bastianini meloloskan diri dari Ducati Desmosedesi GP21 di kuarter kedua meski sempat terjatuh dua kali. Awal memainkan peran yang menentukan dalam mendapatkan poin terbanyak dengan melewati lawan Anda.

Pemain #23 berkata, “Agak terlambat, tapi itu berjalan dengan baik dan saya senang dengan kecepatan motornya. Dua tabrakan tidak membantu sama sekali dan kondisi sirkuit di kualifikasi sangat sulit.”

Untuk membanggakan Indonesia karena Federal Oil telah mendukung penuh Gresini Racing selama satu dekade terakhir, gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 terbuka untuk Bastianini.

Di klasemen sementara, Bastianini berada di urutan ketiga dengan 94 poin, delapan poin di belakang juara sementara Fabio Quartararo. Sementara itu, Digia naik ke peringkat 22 dan perlahan mulai mengumpulkan 3 poin.

Sumber: Otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *