Oktober 7, 2022
Spread the love

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Final Liga Champions UEFA 2021/2022 yang dijadwalkan berlangsung di Stade de France pada Minggu (19/5/2022) dini hari nanti.

Laga tersebut spesial bagi bek The Reds Ibrahima Konate. Dia tidak hanya akan membuat timnya berhasil mencapai kompetisi elit top Eropa, tetapi juga akan bermain untuk kota kelahirannya saat Konate bermain di final Liga Champions.

Menurut Goal.com, kata Konate jelang pertandingan Liverpool vs Real Madrid. Ini akan menjadi momen terbaik dalam hidupku.” .  link bola live

Sebagai referensi, Ibrahima Konate telah bekerja di luar Prancis sejak 2017. Ia bermain untuk RB Leipzig selama empat tahun sebelum memutuskan pindah ke Liverpool pada Mei 2021.

“(Ketika saya masih muda) Impian saya adalah menjadi pemain sepak bola profesional. Saya tidak pernah berpikir bermain untuk klub besar atau apa pun. (Mimpi) saya menjadi seorang profesional. Saya tidak bisa membayangkan lebih dari itu. masa kecilnya.

“Kami tidak punya uang. Seperti kebanyakan anak muda Paris, kami tidak bermain sepak bola di lapangan karena kami tidak dapat melihatnya dengan benar dan tidak memiliki kesempatan untuk melihatnya.”

Tapi Konate telah menjadi pemain terkenal. Dia telah memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu juga tampil di dua final dan menjadi starter dalam lima dari enam KO Liga Champions melawan Liverpool. Konate juga akan berpeluang bermain melawan Virgil van Dijk di final melawan Real Madrid akhir pekan ini.

Konate bukan pemain yang menyenangkan. Ia merupakan rival Manchester United saat masih menjadi bek hebat di RB Leipzig. Liverpool pun harus bersaing ketat dengan Setan Merah untuk mengamankan servis pemain asal Prancis tersebut.

Menurut laporan dari Liputan6.com, kedua klub awalnya dikaitkan dengan bek Leipzig lainnya Dayo Opicano. Bahkan Manchester United sudah mengincar Upamecano sejak musim panas 2020. Liverpool membantu memicu persaingan ketika Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera.

Namun, Upamecano mahal, jadi MU dan Liverpool mencari opsi lain. Kemudian mereka tertarik merekrut Ibrahima Konate yang saat itu hanya menelan biaya 40 juta euro.

Laporan dari Jerman menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur juga sedang mencari peluang untuk memboyong Konate ke markas. Namun, Liverpool akhirnya menjadi klub yang berhasil menemukan tanda untuk Konate.

Konate masih memiliki teman dan keluarga di Paris. Jadi, jika pemain berusia 23 tahun itu bermain untuk Stade de France pada Minggu (29/5/2022), kemungkinan besar dia akan mendapat dukungan.

“Sekarang kami beruntung bisa mencapai level ini. Tapi ini bukan akhir. Saya berharap bisa mencapai level yang lebih tinggi dan menginspirasi anak muda agar lebih banyak warga Paris yang bisa berpartisipasi dalam sepak bola.”

Untuk referensi, anak angkat Jurgen Klopp saat ini mengincar gelar Liga Champions ke-7 Liverpool. Sebelumnya, The Reds diketahui sudah mengoleksi enam gelar juara selama turnamen tersebut.

Sementara itu, Real Madrid bersaing memperebutkan gelar ke-14 mereka. Pasukan Carlo Ancelotti telah memastikan tidak ada pemain dari Los Blancos yang akan absen pada laga tersebut. Gareth Bale dan David Alaba termasuk dalam final Liga Champions melawan Liverpool musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.