Oktober 7, 2022
Spread the love

Pemerintah Finlandia berencana membangun tembok di perbatasan timur wilayah Rusia. Hal ini sebagai langkah untuk memperkuat kesiapan menghadapi ancaman di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut laporan Reuters pada hari Jumat, 6 Oktober 2022, pemerintah Finlandia berencana untuk mengubah undang-undang perbatasan yang berlaku di wilayah Rusia untuk melaksanakan rencana pembangunan tembok perbatasan Rusia. link bola live

Finlandia, yang baru-baru ini terdaftar sebagai anggota NATO, memiliki sejarah perang dengan negara tetangga Rusia. Daerah perbatasan berhutan antara kedua negara sekarang ditandai dengan plakat dan garis plastik untuk sebagian besar perbatasan 1.300 km.

Pemerintah Finlandia sibuk memperkuat keamanan perbatasan di tengah kekhawatiran bahwa Rusia berusaha menekan negara itu dengan mengirimkan pencari suaka ke perbatasan.

Akhir tahun lalu, Uni Eropa menuduh Belarus melakukannya ketika ratusan migran dari Timur Tengah, Afghanistan dan Afrika terjebak di perbatasan Polandia.

Amandemen pemerintah Finlandia terhadap undang-undang perbatasan akan mencakup proposal untuk memusatkan aplikasi suaka hanya pada titik masuk tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.