September 29, 2022
Spread the love

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengatakan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix merupakan salah satu tanggung jawab Jakarta dalam menanggulangi pemanasan global dan perubahan iklim yang dihadapi dunia saat ini.

Anis Baswedan mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Di Jakarta, kami telah berkomitmen untuk mengurangi efek rumah kaca hingga 30% pada tahun 2030. Sekarang kami telah menguranginya hingga 26% pada tahun 2022. Jadi kami hanya memiliki 4% tersisa selama enam tahun ke depan.” Selasa (20-05-31). slot hoki

Baca juga

Anis mengatakan Jakarta e-Prix akan menjadi event bersejarah. Karena ini akan menjadi titik awal bagi kendaraan tanpa emisi untuk tahun-tahun mendatang.

Anise mengatakan, “Saya ingin semua orang menganggap ini (pertunjukan Jakarta E-Prix) sebagai misi bersejarah. Mari kita lakukan yang terbaik untuk membuat sejarah kita dan bangga”.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta merayakan hari jadi DKI Jakarta melalui berbagai kegiatan mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022. Perayaan tersebut bertajuk Jakarta Celebration dengan tema kerjasama, percepatan dan peningkatan.

Serangkaian perayaan dimulai Selasa lalu, tanggal 24. Perayaan dimulai dengan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Selain itu, pada 25 Juni 2022, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), rapat paripurna DPRD untuk grand opening Jakarta International Stadium (JIS), dilanjutkan dengan upacara penutupan. Kegiatan Formula E Jakarta juga masuk dalam rangkaian hajatan.

Wakil Presiden DKI Jakarta Ahmed Raza Patria menanggapi ambruknya atap penonton Formula E Jakarta pada Jumat, 27 Mei 2022. Dia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan kecelakaan tersebut.

“Jangan khawatir. Insya Allah, Formula Icahn akan dibuka pada 4 Juni 2022,” kata Risa, Senin (30 Mei 2022) di Balai Kota DKI Jakarta.

Risa mengatakan, atap anjungan ambruk akibat hujan dan angin kencang yang melanda Jakarta pada Jumat malam. 

Ia memastikan hal tersebut tidak akan menjadi kendala bagi balapan mobil listrik Formula E yang berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022. Ahmed Reda Patria berkata, “Jangan khawatir, itu adalah kehendak Tuhan.”

Hal itu diketahui setelah beredar foto-foto di media sosial yang memperlihatkan atap sirkuit ambruk pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta mengumumkan target perbaikan atap beberapa penonton yang ambruk akibat cuaca buruk telah selesai pada Kamis, 2 Juni 2022.

Richard Bates, HSE Principles Advisor di Formula E Operations (FEO), mengatakan di Jakarta, Minggu (29 Mei 2022) “Target terbesar adalah Kamis.”

Orang yang telah membeli tiket Formula E dapat menukarkan tiketnya terlebih dahulu. Penukaran tiket tersedia untuk semua pemegang tiket kecuali untuk pemegang tiket Jakarta Royal Suite 1A dan Jakarta Deluxe Suite 1B.

Senin 30 Mei 2022 Pemegang tiket Segarra Suite 1C, Jimbaran Suite 1D, Ombak Laut 1E, Grandstand 2A – 2H dan Circuit Festival 3 dapat menukarkan e-tiketnya di Thamrin City, Taman Ismail Marzuki. Dan Velodrom Rawamangun. Itu akan disesuaikan dengan lokasi yang ditentukan saat membeli tiket.

Penukaran tiket elektronik dapat dilakukan dengan menunjukkan tiket elektronik dan kartu identitas di pintu masuk lokasi penukaran yang disediakan.

Sementara itu, pemilik Festival Ancol Volume 4 dapat menunjukkan tiket elektronik kepada petugas saat memasuki Gerbang Ancol. Nantinya e-tiket diganti dengan gelang.

Penukaran e-ticket di beberapa lokasi seperti Thamrin City, Taman Ismail Marzuki dan Velodrome Rahamangon akan dimulai pada 1 – 3 Juni 2022 mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB. Tiket Formula E juga dapat ditukarkan pada hari penyelenggaraan di JIEXPO Kemayoran pada 4 Juni 2022.

Penukaran dapat dilakukan antara pukul 08.00 – 12.00 WIB. Namun, disarankan untuk menukarkannya beberapa hari sebelum kompetisi EV untuk menghindari kemungkinan antrian yang panjang.

Jakarta International Electronic Award Circuit (JIEC) distrik menghitung mundur Jakarta International Electronic Award Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Beberapa hari lalu stand tersebut ambruk, namun Polda Metro Jaya memastikan untuk memberikan pengamanan maksimal selama acara berlangsung.

“Untuk pengamanan Formula E, kami akan memberikan pengamanan yang maksimal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (30 Mei 2022).

Meskipun tidak merinci jumlah orang yang akan diimplementasikan dan bagaimana mengamankannya. Namun, pihaknya siap mengamankan acara yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 20.000 orang tersebut.

Ia mengatakan, “Kegiatan ini memiliki audiens yang besar karena berdasarkan data yang diterima dari rapat komite dan mediasi. Audiensnya hanya 20.000.”

“Bisa digunakan dengan tepat dan bisa memberikan rasa aman bagi seluruh penonton,” imbuhnya.

Reporter: Bashtiar El Din Alam

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.