Oktober 4, 2022
Spread the love

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta mengundang tujuh sponsor lokal untuk mendukung kompetisi balap mobil listrik yang digelar di Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022.

“Benar ada 7 sponsor,” kata Ahmed Sahrouni, Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta, di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022, menurut Antara. slot

Namun, dia tidak merinci besaran kontrak yang dicairkan ketujuh merek tersebut atau total nominal sponsorship.

Tujuh sponsor regional adalah pengecer ponsel dan perangkat keras, bank swasta nasional, hotel, pengecer elektronik, produk gula, perusahaan makanan dan kosmetik.

Sahrouni sebelumnya mengatakan perusahaan kosmetik itu memberikan perawatan senilai Rp 5 miliar.

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik juga mendapat sponsor Rp 100 miliar dari konsorsium perusahaan hiburan. Namun, dia tidak menyebut nama perusahaan hiburan yang membayar panitia penyelenggara Formula E yang berbasis di Jakarta itu.

Formula E Ahmed Sahrouni, Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta, mengatakan di Jakarta pada 26 Mei 2022, “Ada satu grup ‘Entertainment’ yang telah menyumbangkan Rp 100 miliar. Kami akan mengumumkan namanya nanti di Korea.” .

Belum lama ini, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta membeberkan adanya sponsor brewery.

Sahrouni juga menegaskan bahwa Al-Bireh adalah sponsor global proses Formula E (FEO).

Dia menjamin tidak akan ada penjualan logo dan bir di venue, namun dia belum mengatakan apakah dukungan perusahaan bir akan terus mengalir untuk acara di Jakarta.

Sahrouni mengatakan logo perusahaan bir akan diganti dengan “Jangan minum saat mengemudi”.

Begitu pula saat merayakan kemenangan, dia mengatakan pihaknya tidak menggunakan minuman beralkohol seperti yang dilakukan di negara lain.

“Kami telah sepakat bahwa tidak akan ada lambang Heineken di area arena. Juga, tidak akan ada minuman beralkohol pada upacara penghargaan,'” katanya.

Jika Anda melihat halaman di fiaformulae.com, pelanggan bir bintang hijau dan merah adalah salah satu mitra global Formula E.

Selain bir, ada juga merek jam tangan dari sponsor maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran internasional.

Sponsorship Formula E di Jakarta tetap sama dengan sponsorship global, namun dengan tambahan logo Jakpro dan Jakarta City Collaboration.

Tiket Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta kategori VIP dan VVIP sudah habis terjual. Acara tersebut akan digelar di Jakarta International Electronic Award Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ketua Eksekutif Formula Jakarta Ahmed Sahrouni mengatakan tiket untuk balapan mobil listrik terjual habis di sirkuit.

“Yang pasti semua tiket di sirkuit itu ludes,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta International Circuit di Rwaman County, Jakarta Timur, Kamis (26 Mei 2022).

Dia mengatakan tiket untuk kelas arena, termasuk VIP, VVIP, dan suite deluxe, sudah habis terjual. Kategori ini dijual dengan harga VIP untuk Segarra Suite 1C seharga Rp 3.450.000 per orang, Jimbaran Suite 1D seharga Rp 3.450.000 per orang dan Ombak Laut 1E Suite seharga Rp 2.300.000 per orang.

Kemudian untuk Kelas VVIP Jakarta Deluxe Suite 1B, tiket kelas 1B masih Rp 8.625.000 per orang. Sedangkan untuk VVIP Jakarta Royal Suite 1 kategori A tersisa 4 tiket dengan harga Rp 11.500.000 per orang.

“Hanya ada beberapa paviliun kerajaan dan hanya ada empat di lokasi itu,” kata Wakil Ketua Komite Ketiga Republik Demokratik Kongo.

Selain kelas VIP dan VVIP, kelas 9-zone Grandstand (AI) juga dijual. Sedangkan untuk Grand Class 3 atau Circle Festival masih dipatok harga Rp 517.500 per orang.

Sebagian besar tiket Formula EJakarta yang tersisa adalah untuk Kelas 4 atau Festival Ancol, tetapi Anda juga dapat membelinya dengan harga Rp 287.500 per orang.

Untuk ajang Formula E, Jakarta akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022. Ahmed Sahrouni berharap balapan mobil listrik pertama di Indonesia ini berjalan lancar.

Politisi Nasdim berkata, “Saya berharap 4 Juni baik-baik saja dan tidak satu pun.”

Hanya berselang beberapa hari setelah Formula E International Electric Car Race resmi digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta International Electric Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Khusus untuk Jakarta sendiri, jadwal pelaksanaan Formula E mulai 4 Juni 2022 akan dimulai dengan 2 latihan gratis dan 1 kualifikasi.

Sesi latihan gratis pertama akan diadakan pada pukul 07.10 – 07.55 WIB. Kami akan melanjutkan sesi latihan bebas kedua pada pukul WIB 08:55 – 09:40. Setelah sesi latihan bebas, pembalap akan menghadapi sesi kualifikasi.

Sesi ini diperkirakan akan memanas karena hasil kualifikasi menentukan posisi pembalap di grid. Sesi kualifikasi sendiri akan digelar pada pukul WIB mulai pukul 22.30 – 12.15 WIB.

Di akhir sesi kualifikasi, pembalap dan tim akan beristirahat terlebih dahulu sebelum balapan resmi dimulai. Grand Prix resmi FE Jakarta 2022 akan digelar pada pukul 14:30 – 16:30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.