Oktober 5, 2022
Spread the love

Indonesia akan menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Global Tourism Forum (GTF) 2022 di Bali, November 2022. Penyelenggaraan acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan posisi Indonesia dalam kepemimpinan global di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami siap mengumumkan kesiapan kami untuk menjadi tuan rumah acara ini dan menyambut para delegasi Pertemuan Tahunan GTF 2022 di Bali pada bulan November,” kata Sandiaga Ono, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, dalam pidato virtual saat peluncuran. dari acara tersebut. Acara Tahunan World Tourism Forum (GTF) 2022 diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta pada Rabu, 25 Mei 2022. judi slot

Baca juga

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sandi mendukung terselenggaranya acara tersebut. Usai pembukaan pariwisata di Bali, Sandy menjelaskan banyak event internasional yang akan digelar di Pulau Dewata, mulai dari AVPN hingga KTT G20.

Sandiaga secara resmi mengundang investor global, pejabat industri pariwisata, dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menyukseskan acara ini. Sandiaga mengatakan, pemilihan lokasi Bali oleh World Tourism Forum Institute (WTFI) merupakan pilihan yang tepat dan bisa menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Produk Pariwisata, dan Event Organizer/Pabarkarraf Rezki Hendani menjelaskan, semua negara telah menyaksikan epidemi yang berdampak pada terganggunya operasional penerbangan, hotel, restoran, dan pariwisata selama dua tahun terakhir. . Dampaknya merugikan semua pihak, namun sekali lagi terbukti industri pariwisata mampu bertahan dari krisis.

Kepercayaan internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman tetap kuat dan menjadi dasar pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan tahunan World Tourism Forum (GTF) 2022. Pertemuan tahunan GTF akan menandai tonggak baru. Demi kebangkitan industri pariwisata Indonesia

Sapta Nirwandar, Presiden Indonesia Tourism Forum, mengatakan, “Dengan acara ini sebagai kesempatan, kami dapat menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia telah berhasil memulihkan industri pariwisatanya setelah pandemi.”

Sapta Nirwandar, yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II 2011-2014, mengatakan TPA berperan penting dalam menarik investasi langsung ke Indonesia. Konferensi tahun ini akan dihadiri oleh delegasi 200 delegasi dari eksekutif industri pariwisata, investor dan pejabat senior dari beberapa negara.

Sapta mengatakan, Indonesia diberkati dengan terselenggaranya Forum Pariwisata Dunia ini di saat dunia masih berjuang melawan pandemi global COVID-19. 

Saya senang telah menghadiri upacara pembukaan Pertemuan Tahunan GTF 2022, Ketua World Tourism Forum Research Institute (WTFI) Bulut Bagci dan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Meetings, Incentives, Meetings and Exhibitions. . Selain menghadiri acara perdana GTF Annual Meeting 2022, Presiden WTF Bulut Bagci dan timnya juga akan meninjau beberapa fasilitas di Bali yang cocok sebagai venue sesampainya di Jakarta.

Tim akan tinggal di Bali selama beberapa hari. Sedikitnya 500 peserta dari seluruh dunia diperkirakan akan menghadiri Pertemuan Tahunan GTF 2022 di Bali. WTFI akan mengajak investor global untuk memperhatikan perkembangan pariwisata Indonesia dalam upaya menghidupkan kembali perkembangan pariwisata Indonesia.

Pertemuan tahunan GTFA diselenggarakan oleh Indonesian Tourism Forum (ITF) bekerja sama dengan World Tourism Forum Institute (WTFI). Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Daerah Bali dan seluruh asosiasi industri pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.