Desember 4, 2022
Spread the love

Bandung Selama libur Lebaran 2022 terjadi kunjungan wisatawan lokal pada obyek wisata Favorit di Jawa Barat. 

Namun dari catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, seperti di Kabupaten Pangandaran, membludaknya wisatawan tidak berpengaruh signifikan pada sektor UMKM di sekitar obyek wisata tersebut. Selain itu juga perlu menjadi perhatian adalah masalah sampah yang membuat obyek wisata menjadi obyek wisata slot dana

“Idealnya dengan kunjungan wisatawan cukup besar seharusnya berpengaruh positif pada warga sekitar utamamanya UMKM,” kata Kepala Dinas Pariwisata virtual dan Kebudayaan Jabar Benny Bahctiar/5) ).

Menurut Benny, sebagian besar wisatawan lokal ke tempat wisata favorit Jabar itu membawa barang bawaannya dari rumah, yang diabaikan oleh para penjual makanan.

Oleh karena itu, perlu adanya kebijakan yang memungkinkan wisatawan mendapatkan keuntungan dari keberadaan sektor UMKM di sekitar tempat wisata.

Namun, mengingat pemilik toko tidak sembarangan menaikkan harga, harus ada keseragaman harga.” Benny: “Hal ini akan dibicarakan dengan Kabupaten/Kota yang sesuai dengan tujuan yang diinginkan.”

Pantai Pangandaran dan Kebun Raya Bogor mencatat tingkat kunjungan wisatawan lokal yang tinggi selama liburan ke Rivaran.

Sementara itu, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan nusantara ke Jawa tahun ini mencapai 40 juta, pertama kali dalam dua tahun akibat penurunan tajam pandemi COVID-19..

Menurut dia, minat wisatawan domestik relatif tinggi, terutama di Jawa bagian barat daya. Soal penerapan protokol kesehatan, Benny menambahkan, operator untuk tujuan wisata mengikuti aturan PPKM berdasarkan zonasi yang ada, dan pengelola hotel telah mematuhi ketentuan candaan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *