Oktober 4, 2022
Spread the love

Gubernur Jawa Tengah Gangar Pranovo pernah mengingatkan Moderator PDIP Megawati Sukarnoputri tentang risiko banjir akibat naiknya permukaan air laut. Jelas peringatan megawati telah dimunculkan.

Kawasan pesisir Semarang, Jawa Tengah, kawasan pelabuhan Tanjung Imas dan kawasan industri terendam banjir rob dengan ketinggian 50 cm hingga 1 m. Penyebabnya, ambruknya Jembatan Logistik Tambak di Desa Tanjung Imas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal ini diperparah oleh pengaruh ombak. judi slot88

Politisi PDIP Hendrawan Subatkno mengatakan sudah sepatutnya kepala daerah, termasuk Gangar, mengambil tindakan konsisten untuk mengatasi ancaman pencurian. Terutama di pantai utara Jawa. Wilayah Bantura selalu terancam banjir rob, erosi dan penurunan tanah yang disebabkan oleh faktor alam.

“Faktor alam membuat pantai utara rentan terhadap erosi, pencurian, dan penurunan tanah, yang memerlukan tindakan serius dan konsisten untuk mengatasinya,” kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (25/5).

Hendrowan setuju bahwa faktor perubahan iklim sangat nyata. Megawati pernah berbicara dengan Gangar untuk mengingatkannya tentang bahaya perubahan iklim.

“Dampak perubahan iklim sangat nyata,” kata anggota Komite ke-11 DPR RI, “Alangkah baiknya jika Protokol Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang masalah ini menjadi perhatian dan program kerja bersama.”

Kepala daerah harus menyusun program kerja yang terkoordinasi dengan baik.

Program kerja untuk memitigasi hal ini bagi para direktur daerah di seluruh Bantora harus dilaksanakan dan dikoordinasikan dengan baik,” katanya.

Sumber: Ahda Bayhaqi / Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.