Oktober 5, 2022
Spread the love

 Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi gedung Wayang Orang Bharata di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat dengan nilai revitalisasi Rp 7 miliar. 

“Dana sekitar Rp 7 miliar belum termasuk kostum” (6 September 2022) Direktur Kebudayaan Iwan Henry Wardana saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi gedung pertunjukan Bharata Wayang. .  slot online

Perkiraan awal, biaya kostum permintaan artis Wayang Oranye adalah Rp 500 juta.

Proses renovasi akan dimulai pada Agustus dan akan selesai dalam empat bulan. Iwan mengatakan selama proses renovasi, seniman yang bekerja di gedung tersebut akan mencari lokasi alternatif. Salah satunya adalah TIM (Taman Ismail Marzouki).

Kami sedang mendiskusikan beberapa alternatif sebagai alternatif untuk tampil dalam sebuah karya.

Menurutnya, budaya tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pemerintah Kabupaten DKI harus selalu dibimbing dan diwaspadai.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta bertemakan “Kolaborasi, Percepatan, Peningkatan” di Taman Ismail Marzuki (TIM) mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022.

Jakarta Hajatan adalah istilah baru yang dicetuskan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan untuk mengganti nama Tugu Peringatan Jakarta. Tahun ini, Jakarta merayakan hari jadinya yang ke 495.

Taman Ismail Marzuki sendiri ditetapkan sebagai salah satu venue untuk Jakarta Fest Series mendatang. Aktivasi TIM sendiri sudah selesai.

Kawasan pusat seni dan budaya di Chikini Raya, Jakarta Pusat akan dibuka secara bertahap mulai Jumat, 3 Juni.

Setelah itu, diadakan pameran arsitektur untuk menampilkan karya seni seperti lukisan, patung, tekstil, dan media campuran. Juga akan ada agenda pemutaran film, workshop dan diskusi seni rupa di TIM.

Nadia Dibosanjoyo, wakil presiden Jakpro, mengatakan pada perayaan Jakarta di TIM, pihaknya akan melibatkan banyak pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.