Oktober 5, 2022
Spread the love

Gelombang startup atau PHK baru-baru ini dikaitkan dengan fenomena profitabilitas, berlawanan dengan apa yang lebih dikenal sebagai bubble burst atau ledakan gelembung startup.

Seperti namanya, jalan menuju profitabilitas adalah fenomena persepsi bahwa startup tumbuh berdasarkan fundamental operasional yang solid, daripada menghabiskan uang sebagai peluang bisnis.

Fokus pada operasional sebagai bagian dari upaya memperkuat fundamental bisnis saat ini menjadi perhatian para startup. Mereka mulai memprioritaskan fokus bisnis dan kinerja operasi bisnis. Ini mempengaruhi banyak aspek operasi perusahaan, termasuk hubungan dekat dengan pasar produk, efisiensi operasional dan penciptaan arus kas yang unggul.  situs slot gacor

CEO Alvien Pamongkas mengatakan: “Saya juga prihatin dengan bagaimana startup berjuang secara finansial. Sebagai startup teknologi, kami selalu berdiskusi dengan sesama startup, karena bagi kami, teknologi harus menjadi solusi untuk masalah yang dihadapi teman-teman startup kami. Karena. ” dia berkata. . Sabtu (6 April 2022), yang lebih dikenal dengan PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCLOUDHOST, menyatakan bahwa dengan menyelesaikan pekerjaan ini secepat mungkin, jalur profitabilitas bagi para startup akan semakin kokoh.

Gelombang PHK melanda industri startup Indonesia. Pertumbuhan sebuah startup tidak sebanding dengan jumlah pembiayaan yang dibutuhkan untuk mendukung modal kerja startup tersebut.

Selain itu, kebijakan ekonomi AS mendorong situasi makroekonomi global, yang mendorong start-up untuk kembali memprioritaskan bisnis dan meningkatkan kinerja operasional.

“Kami menyediakan startup dengan layanan cloud seperti VPS dan Baremetal, solusi yang memungkinkan startup untuk beroperasi lebih efisien. Tidak hanya mereka dapat diandalkan, tetapi layanan VPS dan Baremetal juga lebih efisien. Dalam bisnis, kebutuhan seperti menjaga staf Anda butuh,” tambah Alvi dalam keterangannya.

Perkembangan startup di Indonesia berjalan seiring dengan pertumbuhan internet dari tahun ke tahun. Pengguna internet semakin mudah dan meningkat setiap tahunnya, yang merupakan peluang besar bagi para pendiri startup untuk mengembangkan bisnisnya.

Berdasarkan data pemeringkatan startup, terdapat 2.331 startup di Indonesia hingga Maret 2022.

Jumlah usaha kecil dan startup di Asia Pasifik terus bertambah. Dari drone bawah air hingga sistem propulsi satelit, perhotelan memecahkan tantangan untuk memerangi limbah makanan dengan meningkatkan transportasi di kota-kota yang padat dan memperluas konektivitas yang terjangkau di daerah terpencil.

Forbes telah merilis laporan pendirian 100 Perusahaan Asia Terbaik yang Harus Diperhatikan Forbes. Laporan ini berfokus pada UKM dan perusahaan rintisan yang sedang berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Menurut data StartupRanking, Indonesia memiliki lebih dari 2.100 startup dan menempati urutan kelima di dunia.

Sebelumnya, startup edutech Zenius dikabarkan telah merumahkan lebih dari 200 karyawannya. Berakhirnya Rekrutmen (PHK) dikonfirmasi perusahaan pada Selasa (24/5/2022) 

“Kita sekarang menghadapi situasi makroekonomi terburuk dalam beberapa dekade,” tulis Zinus dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan bahwa bisnis harus beradaptasi dengan kondisi ekonomi makro yang dinamis yang mempengaruhi industri.

Untuk itu, Zenius bertekad perlu menstandarisasi dan mensinergikan proses bisnisnya untuk memastikan keberlanjutan.

Salah satu implikasi dari strategi inti ini adalah perubahan peran di banyak fungsi bisnis dengan peningkatan dan efisiensi proses bisnis yang diterapkan.

“Setelah evaluasi dan tinjauan menyeluruh, telah diumumkan bahwa lebih dari 200 karyawan harus meninggalkan Genos,” kata juru bicara perusahaan.

Perusahaan mengatakan 200 karyawan Genuis yang diberhentikan akan terus menerima pesangon sesuai dengan hukum Indonesia saat ini.

Zenius juga mengatakan bahwa perusahaan akan terus menerima manfaat asuransi kesehatan, termasuk keluarga, hingga 30 September 2022, karena kami memahami ini adalah masa yang sulit bagi karyawan yang terkena dampak.

Zenius juga akan membantu Anda dengan membagikan data pribadi Anda kepada perusahaan atau institusi pendidikan lain dengan persetujuan Anda untuk mengakses peluang baru.

Zenius juga menawarkan tim pembuat konten untuk melamar posisi Tentor di Primama.

Startup menyimpulkan, “Selama transisi, perusahaan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua hak dan dukungan yang dibutuhkan oleh karyawan yang terkena dampak terpenuhi secara memadai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.