Oktober 7, 2022
Spread the love

Paris – Walikota Tunggal Gebran Rakaboming Raca menghadiri acara Java di Paris yang diselenggarakan oleh Shopee. Acara tersebut memamerkan produk-produk dari kota Solo dan sekitarnya di Paris. Turut hadir adalah Muhammad Omar, Duta Besar Indonesia untuk Prancis, salah satu pendiri Shopee Ye Gang, dan penyanyi Anggun C Sasmi.

Dubes Oimar menjelaskan dalam sambutannya bahwa Paris adalah tempat yang ideal untuk memamerkan produk lokal, karena di sinilah mereka bersaing untuk produk-produk terkenal dunia. slot poker

Duta Besar Oemar mengatakan pada acara Paris in Java pada Kamis, 6 September 2022, “Paris adalah pusat bisnis kreatif di dunia fashion, tempat perdagangan kuliner dunia dan beragam bisnis kreatif bersaing.

Walikota Gibran Rakaboming Raka sependapat dengan Dubes Omar. Putra Presiden Jokowi juga menegaskan, acara Shopee diharapkan dapat meningkatkan daya saing UKM karena pandemi COVID-19 berdampak signifikan terhadap UKM.

Gibran yang juga berpengalaman di dunia bisnis berharap bisa belajar banyak dari produk Indonesia di Paris. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada acara Shopee atas kesempatan untuk memamerkan produk-produk Solo.

“Saya berharap ini menjadi kesempatan yang baik bagi teman-teman UKM yang telah berkesempatan menghadiri acara hari ini dan acara bulan depan untuk sekali lagi memasuki pasar global melalui leveling up, product upgrade, dan packaging improvement. ‘ kata Jibril.

Acara tersebut juga didukung oleh Amandine de Sousa, Direktur BHV Marais. Ia berbicara tentang proses pengolahan produk Indonesia yang muncul di Paris dan kemungkinan kerjasama antara Indonesia dan Prancis.

Amandine de Souza menekankan aspek otentik dan kontemporer dari produknya, yang dapat memberikan perspektif Indonesia. Ia juga menyoroti produk batik Indonesia, kopi, coklat dan teh.

BHV juga berusaha untuk menyediakan produk baru dan menarik, terutama untuk pelanggan muda. Amandine juga berterima kasih kepada Walikota Gibran yang telah menghubungkan BHV dengan para perajin di Solo.

Sementara itu, Kang Lee berharap acara ini dapat menjadi batu loncatan bagi perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia di masa depan.

 C. Sasmi juga hadir dan menyanyikan lagu-lagu tradisional dan lagu-lagu impian. Orang Indonesia menyaksikan pertunjukan Angon di Paris, dan tidak hanya penduduk setempat. Saat tampil di jalan, Anggun bergabung dengan seniman yang membawakan tarian Indonesia.

Sebelumnya, Snapkart dikabarkan melakukan survei konsumen untuk mengetahui bagaimana perilaku masyarakat saat berbelanja online selama tiga bulan sebelum perayaan Idul Fitri di bulan dibulan Indonesia di Ramadhan 2022. Penelitian dilakukan dengan pria barlay responden 35 takan hun wi terse mangguna

Sebuah studi Snapcart tentang “Perilaku Belanja Online Masyarakat Selama Ramadhan” menemukan bahwa 77% responden memilih Shopee sebagai e-commerce mereka yang sering digunakan untuk berbelanja perlengkapan dan kebutuhan selama Ramadhan. Diikuti oleh Tocopedia (19%) dan Lazada (4%).

Belanja online memang sudah menjadi salah satu alternatif utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan di bulan Ramadhan. Anda juga bisa mengamati tren perilaku belanja online dengan memilih produk yang paling banyak dibeli selama Ramadan 2022.

sebagian masyarakat Indonesia (68% dari hasil pencarian) memilih berbelanja pakaian dan aksesoris Idul Fitri melalui e-commerce. Selanjutnya, 49% responden survei membeli makanan dan minuman untuk melengkapi kebutuhan sahur dan buka puasa sehari-hari selama Ramadhan. Setelah itu, hingga 45% responden membeli kosmetik dan produk perawatan, dan 31% responden mengaku membeli peralatan rumah tangga.

Bahkan kategori produk terpopuler selama Ramadhan bertepatan dengan apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia. Hal ini senada dengan yang disampaikan Astrid Williandri, Direktur Snapcart Indonesia.

“Ini budaya Indonesia.Untuk memenuhi kebutuhan dan hiburan yang berbeda, para pemain e-commerce terus mencoba dan mencoba memperkenalkan fitur-fitur baru.

Dari survei ini terlihat jelas bahwa Shopee unggul khususnya.. Artinya, selama Ramadhan, persyaratan terpenuhi, fitur tersedia, dan promosi berjalan dengan tarif sebagai berikut:

Usaha untuk Ramadhan: Shopee (74%), Tokopedia (19%) dan Lazada (4%). Untuk fitur, inovasi dan game, persentasenya adalah Shopee (80%), Tocopedia (14%) dan Lazada (3%). Di bagian Promosi, persentasenya adalah Shopee (76%), Tokopedia (18%) dan Lazada (4%).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.